Anggota Polres Brebes Dibacok 2 Orang Tak Dikenal di Jalur Pantura

Yunibar ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 21:20 WIB
Anggota Polres Brebes Dibacok 2 Orang Tak Dikenal di Jalur Pantura

Anggota Polres Brebes Aiptu Sukiyo masih dirawat intensif di RS Bhakti Asih Brebes akibat luka bacok dsetelah diserang dua orang tak dikenal. (Foto: iNews.id/Yunibar)

BREBES, iNews.id – Aiptu Sakiyo, anggota Polres Brebes, Jawa Tengah diserang orang tak dikenal dengan senjata tajam saat dalam perjalanan berangkat piket ke Mapolsek Bulakamba, Brebes, Rabu (11/7/2018) malam.

Akibat serangan tersebut, korban mengalami luka bacok dipunggung dan tangan. Saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di Ruang Cendana Rumah Sakit (RS) Bhakti Asih, Brebes. Polisi kini memburu pelaku pembacokan tersebut.

Infomasi di lapangan menyebutkan, aksi penyerangan terjadi pada Rabu sekitar pukul 19.50 WIB. Saat itu, korban barangkat bekerja menggunakan sepeda motor dari rumahnya di Desa Cipelem, Kecamatan Bulakamba menuju Mapolsek Bulakamba untuk melaksanakan piket. Saat berangkat kerja korban yang berpakaian dinas lengkap dan memakai rompi hijau bertuliskan polisi.

Namun ketika sampai di jalur Pantura Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, korban tiba-tiba langsung dibacok pelaku yang diduga berjumlah dua orang dengan golok. Akibatnya, korban mengalami luka bacok di bagian punggung dan tangan kanan hingga tubuhnya tersungkur di pinggir jalan.

Oleh warga, korban lalu dilarikan ke RS Bhakti Asih untuk mendapatkan perawatan. Namun, pihak rumah sakit tidak memperkenankan awak media mengambil gambar korban di ruang perawatan.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto mengatakan, kasus pembacokan yang menimpa salah satu anggotanya masih diselidiki. “Masih kita selidiki, jadi kita belum tahu motif di balik aksi penyerangan ini,” katanya, Kamis (12/7/2018).

Sugiarto mengaku belum bisa menyimpulkan apakah penyerangan tersebut terkait aksi teror dari jaringan teroris atau murni aksi kejahatan. “Tapi, barang milik korban tidak ada yang dibawa pelaku,” ucapnya.

Untuk mengungkap kasus tersebut, Polres Brebes sudah membentuk tim khusus yang mengejar pelaku. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.


Editor : Kastolani Marzuki