2 Korban Banjir Bandang Pemalang Dievakuasi Tewas, 2 Masih Hilang

Taufik Budi ยท Kamis, 25 April 2019 - 15:40 WIB
2 Korban Banjir Bandang Pemalang Dievakuasi Tewas, 2 Masih Hilang

Petugas SAR gabungan saat melakukan pencarian korban hanyut terseret arus banjir bandang di Pemalang, Jateng. (Foto: iNews/Taufik Budi)

PEMALANG, iNews.id – Korban hanyut terseret banjir bandang yang melanda Desa Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dievakuasi petugas gabungan, Kamis (25/4/2019). Keduanya dalam kondisi meninggal dan ditemukan pada jarak 2 hingga 3 kilometer (Km) dari lokasi pertama kali dikabarkan hilang. Sementara dua korban lagi masih hilang dan dalam pencarian.

"Identitas dua korban yang ditemukan yakni Diki (11) dan Rahma (11). Diki ditemukan pukul 06.15 WIB pada jarak dua kilometer dan Rahma sekitar tiga kilometer pukul 08.15 WIB. Saat ini tim SAR gabungan masih mencari dua lagi yang hanyut,” ujar Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, Kamis (25/4/2019).

Adapun nama-nama korban yang hanyut yakni Tendi bin teguh (11), Fatir bin Arla (12), Rahma bin Wawa (11) dan Diki (11). Untuk korban yang selamat yakni Fajar bin Arian (7) dan Indra bin Waeni (10). Sementara korban yang pertama kali ditemukan meninggal yakni Iis (11), anak dari Tarno (55).

BACA JUGA: Banjir Bandang Terjang Pemalang, 2 Tewas dan 4 Orang Masih Hilang

"Karena Diki dan Rahma sudah ditemukan, maka tim SAR gabungan tinggal mencari lagi korban hanyut atas nama Tendi dan Fatir. Untuk cuaca dan kondisi sungai sudah normal kembali, semoga hari ini korban bisa kami temukan semua," tuturnya.

Diketahui, sebelumnya delapan warga Beluk, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, hanyut diterjang banjir bandang di Kali Rejasa Belik pada Rabu (24/4/2019) pukul 15.30 WIB. Banjir bandang ini disebabkan tingginya curah hujan di atas pegunungan.

Air Sungai Rajasa meluap dan menyebabkan terjadinya banjir bandang. Anak-anak tidak bisa menyelamatkan diri karena derasnya air. Sejumlah orang tua yang hendak menolong juga menjadi korban.


Editor : Donald Karouw