Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

Grind Perindo Gelar Lomba Tumpeng dan Santuni Anak Yatim di Rembang

Taufik Budi ยท Selasa, 11 September 2018 - 09:21 WIB
Grind Perindo Gelar Lomba Tumpeng dan Santuni Anak Yatim di Rembang

Suasana acara Grind Perindo menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Rembang, Jawa Tengah. (Foto: iNews/Taufik Budi)

REMBANG, iNews.id - Garda Rajawali Perindo (Grind) menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah dengan menggelar lomba nasi tumpeng dan menyantuni anak yatim di Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (10/9/2018). Selain itu juga dilakukan renungan bersama warga untuk mengevaluasi tahun yang lewat agar bisa berbuat lebih baik di masa mendatang.

Kemeriahan acara sudah terlihat sejak sore hari, ketika warga berbondong-bondong datang membawa nasi tumpeng ke Posko Pemenangan KKB (Kediaman Kiai Rahmad Danar Pimpinan Jamaah Arrohmah) Desa Terahan RT 3/2 Kecamatan Sluke, Rembang. Tumpeng-tumpeng itu dihias dengan aneka olahan masakan agar terlihat indah dan menggugah selera.

Hingga menjelang malam, jumlah warga yang datang semakin banyak. Dalam tradisi Jawa, pergantian Tahun Baru Islam selalu bertepatan dengan malam satu suro. Pada malam tersebut, masyarakat Jawa banyak yang begadang hingga pagi.


BACA JUGA:

DPD Baja Perindo Sukabumi Bagikan 500 Kacamata Baca Gratis di Ciambar

Istimewa, Kombinasi Angka 9 Warnai Peresmian Kantor DPD Perindo Kudus


"Pertama saya ingin mengucapkan syukur Alhamdulillah karena bisa memperingati Tahun Baru Islam di Rembang. Kedua yakni peluncuran program asuransi untuk Dapil Jateng III (Blora, Grobogan, Pati, Rembang)," kata Ketua Umum DPP Grind Perindo Kuntum Khairu Basa, di Rembang, Senin (10/9/ 2018).

Dia menambahkan, asuransi Perindo itu diberikan kepada pemegang kartu anggota yang ditargetkan berjumlah 50.000 orang. "Ini (asuransi) bagi siapa saja yang mendapatkan kartu. Fasilitasnya kalau meninggal karena kecelakaan kerja atau apapun dapat Rp3 juta, dan perawatan rumah sakit sebesar Rp300.000," ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri Sekda Rembang Subakti, yang turut membagikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Sementara seluruh tumpeng yang dilombakan setelah diumumkan pemenangnya, menjadi hidangan bagi seluruh tamu undangan.


Editor : Donald Karouw