Mahasiswa UNS Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Gedung Fakultas Teknik

Okezone ยท Kamis, 13 September 2018 - 19:54 WIB
Mahasiswa UNS Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Gedung Fakultas Teknik

Salah satu gedung di kawasan Kampus UNS. (Foto: Istimewa)

SOLO, iNews.id – Seorang mahasiswa tewas setelah terjatuh dari lantai 4 Gedung 5 Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Solo (UNS), Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. Korban bernama Guntur Suryo Hapsoro diketahui mahasiswa Program Studi Arsitektur FT UNS angkatan 2016.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian itu diketahui setelah salah satu saksi mendengar ada suara jatuh di lantai bawah, Kamis pukul 12.00 WIB. Spontan, saksi mencari sumber suara. Dia lalu menemukan ada seseorang yang terjatuh.

Saksi selanjutnya meminta bantuan pada salah satu temannya dan seorang petugas sekuriti UNS untuk memanggil ambulans NS. Korban yang berasal Semarang, Jawa Tengah, langsung di bawa ke Rumah Sakit (RS) dr Oen Kandang Sapi Solo, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia pukul 15.40 WIB.

Kepala Prodi Arsitektur FT UNS Amin Sumadyo melalui keterangan tertulis melalui pihak Humas dan Kerja Sama UNS membenarkan ada mahasiswa Program Studi Arsitektur FT UNS yang terjatuh dari lantai 4 gedung 5 FT UNS. Mahasiswa angkatan 2016 itu bernama Guntur Suryo Hapsoro.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh tim medis UNS menuju RS dr Oen Kandang Sapi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun atas takdir Allah, korban dinyatakan meninggal jam 15.41 WIB di RS dr OEN Kandang Sapi Solo,” kata Amin Sumadyo, Kamis (13/9/2018).

Pihak UNS mengetahui pemnyebab korban jatuh dari lantai atas gedung FT UNS. UNS sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Jebres Surakarta untuk menyelidiki kejadian tersebut. Sementara jenazah korban langsung dipulangkan ke Semarang, malam ini juga.


Editor : Maria Christina