Polisi Temukan Botol Solar di TKP Wanita yang Tewas di Sunan Kuning

Wisnu Wardhana ยท Kamis, 13 September 2018 - 20:33 WIB
Polisi Temukan Botol Solar di TKP Wanita yang Tewas di Sunan Kuning

Petugas Polsek Semarang Barat mengamankan botol air mineral berisi solar di tempat tewasnya wanita muda di Wisma dan Karaoke Mr Classic kawasan Sunan Kuning, Kota Semarang. (Foto: iNews.id/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id – Ayu Sinar Agustin alias Ninin (23) yang ditemukan tewas tanpa busana di Wisma dan Karaoke Mr Classic Gang 3 Komplek Lokalisasi Sunan Kuning, Kota Semarang diduga menjadi korban pembunuhan.

Setelah dibunuh, korban diduga hendak dibakar oleh pelaku yang hingga kini masih dalam pengejaran petugas. Hal itu diketahui dari bekas guyuran bahan bakar solar di seluruh tubuh dan tempat tidur korban.

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Donny Eko Listyanto mengatakan, kasus dugaan pembunuhan terhadap Ninin masih dalam penyelidikan. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata dia, ditemukan botol berisi BBM jenis solar yang diduga digunakan untuk menyiram ke tubuh korban.

“Belum kita temukan tanda-tanda penganiayaan. Tapi ada beberapa kemungkinan pembunuhan. Untuk memastikannya, kita bawa jenazah korban ke rumah sakit untuk divisum,” kata Donny, Kamis (13/9/2018).



Kapolsek mengaku belum berani mengubah lokasi ditemukannya korban karena masih menunggu kedatangan anjing pelacak. “Kita belum berani ubah TKP. Kalau posisi korban terlentang di atas tempat tidur,” katanya.

BACA JUGA:

Wanita Muda Penghuni Lokalisasi Sunan Kuning Ditemukan Tewas Telanjang

Wanita Muda yang Tewas di Lokalisasi Sunan Kuning Punya Anak Kecil

Pekerja Wisma Mr Classic, Susi mengatakan, Ninin dikenal pendiam dan tertutup. Susi mengaku curiga karena korban yang mempunyai kebiasaan bangun pagi hingga menjelang sore hari tidak keluar kamar. “Saya kaget diberitahu penghuni wisma lain kalau Ninin ditemukan tewas di kamarnya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Lokalisasi Sunan Kuning (SK), Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah digemparkan dengan tewasnya seorang wanita muda di kawasan tersebut, Kamis (13/9/2018).

Korban yang diketahui bernama Ayu Sinar Agustin alias Asih yang akrab dipanggil Ninin (23) itu ditemukan tewas dalam kondisi tanpa busana. Korban yang merupakan warga Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal itu merupakan penghuni wisma Mr Classic, di Argorejo Gang 3 RT 3 RW 4, Kompleks Sunan Kuning.


Editor : Kastolani Marzuki