Selidiki Kematian Wanita di Lokalisasi, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Ahmad Antoni, Sindonews, Wisnu Wardhana ยท Kamis, 14 September 2018 - 09:55 WIB
Selidiki Kematian Wanita di Lokalisasi, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Unit K-9 Polrestabes Semarang yang mengerahkan anjing pelacak di lokasi TKP. (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id – Polisi terus berupaya mengungkap kasus dugaan pembunuhan seorang wanita muda di kompleks lokalisasi Sunan Kuning (SK) Kalibanteng Kulon, Semarang, Jawa Tengah. Untuk mencari bukti di tempat kejadian perkara (TKP), petugas mengerahkan anjing pelacak dari unit K-9 Polrestabes Semarang.

Pengerahan anjing pelacak setidaknya telah mengungkap fakta baru. Polis yang menuntun anjing tersebut menggenggam sebuah botol ukuran satu setengah liter yang terisi solar. Anjing tersebut kemudian berhenti di parkiran sebuah wisma Barbie Dystro.

Lokasi itu sekitar 50 meter ke arah selatan dari wisma Mr Classic. Tak hanya sekali, saat petugas mencobanya hingga tiga kali, namun anjing pelacak itu selalu berhenti di tempat yang sama.


BACA JUGA:

Polisi Temukan Botol Solar di TKP Wanita yang Tewas di Sunan Kuning

Wanita Muda Penghuni Lokalisasi Sunan Kuning Ditemukan Tewas Telanjang


Kapolsek Ngaliyan Kompol Donny Eko Listianto sebelumnya mengatakan, jika pihaknya tak berani mengubah apapun yang ada di TKP sebelum kehadiran anjing pelacak. "Belum bisa menyimpulkan meninggal berapa lama, atau ada barang yang hilang atau tidak karena kalau mengubah TKP takutnya mengganggu penciuman anjing pelacak," kata Donny, Kamis (13/9/2018).

Hingga saat ini, pihaknya terus berupaya mengembangkan penyelidikan berdasarkan fakta dan bukti-bukti di TKP. Termasuk juga temuan botol berisi BBM jenis solar yang diduga digunakan untuk menyiram tubuh korban.

Diketahui, seorang wanita muda ditemukan tewas tanpa busana di kompleks lokalisasi Sunan Kuning pada Kamis (13/9/2018). Korban bernama Ayu Sinar Agustin alias Asih atau akrab dipanggil Ninin (23), warga Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal. Diketahui, Ninin merupakan penghuni wisma Mr Classic di Argorejo Gang 3 RT 3 RW 4.


Editor : Donald Karouw