Tertabrak Kereta di Jalur Rel Ganda, Warga Purwokerto Tewas

Saladin Ayyubi ยท Jumat, 14 September 2018 - 10:26 WIB
Tertabrak Kereta di Jalur Rel Ganda, Warga Purwokerto Tewas

Petugas bersama masyarakat saat mengevakuasi jasad korban yang tertabrak kereta. (Foto: iNews/Saladin Ayubbi)

PURWOKERTO, iNews.id – Nasib nahas dialami seorang warga asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Dia tewas tertabrak kereta di perlintasan rel ganda yang baru kali pertama difungsikan, Jumat (14/9/2018).

Polisi dibantu masyarakat setempat mengevakuasi jasad korban dan dibawa ke rumah duka di Desa Pangebatan, Kecamatan Karang Lewas, Purwokerto. Kedatangannya disambut histeris keluarga yang tak menyangka terjadinya musibah tersebut.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian bermula saat korban sedang berangkat menuju sawahnya. Namun ketika melintas di jalur rel ganda yang sedang uji coba penggunaannya di hari pertama. Korban diduga tidak melihat datangnya Kereta Api Serayu dari arah Stasiun Purwokerto. Seketika tubuhnya pun terempas dan tewas seketika tersambar kereta.

"Baru kali ini kereta lewat di jalur rel ganda. Jadi kemungkinan masih banyak yang belum tahu karena kurang sosialisasi,” kata Krisdianto, tetangga korban.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum tahu jika saat ini jalur rel kereta baru itu sudah dilalui. Mereka masih terbiasa dengan satu rel kereta yang melintas.

Pantauan iNews, rumah korban sekitar 500 meter dari lokasi TKP kejadian. Usai dilakukan pemeriksaan oleh polisi, jenazah selanjutnya dibawa ke pihak keluarga untuk dimakamkan.


Editor : Donald Karouw