Truk Tabrak Mobil dan Seruduk Rumah di Jalur Pantura, 3 Luka-luka

Eddie Prayitno ยท Jumat, 14 September 2018 - 17:26 WIB
Truk Tabrak Mobil dan Seruduk Rumah di Jalur Pantura, 3 Luka-luka

Truk trailer yang menyeruduk rumah warga di jalur Pantura Cepiring, Kendal, Jateng, Jumat (14/9/2018). (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Sebuah truk trailer menabrak mobil dari arah berlawanan dan menyeruduk rumah warga di pinggir jalur Pantura Cepiring, Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (14/9/2018) siang. Akibatnya, tiga orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Cepiring.

Truk trailer bernomor polisi L-8456-UI itu dikemudikan Kusharyanto, warga Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Diduga, pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan truk trailer. Kendaraan yang melaju dari arah barat itu pun oleng, lalu masuk ke jalur berlawanan. Truk langsung menabrak mobil Grandmax bernomor polisi H-1909-Y yang dikemudikan Arif Mundayanto dari arah timur.

Setelah itu, truk juga menyeruduk rumah di pinggir jalan. Mobil tidak sempat menghindar sehingga menabrak bagian samping truk, lalu terpelanting. Baik sopir truk trailer dan mobil mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Cepiring. Sementara kondisi truk trailer dan mobil ringsek. Posisi kedua kendaraan yang melintang jalan sempat mengakibatkan kemacetan panjang.

“Truk trailer itu melaju kencang dari arah barat, langsung oleng ke kanan. Truk masuk ke jalur berlawanan dan menabrak mobil Grandmax dari arah timur dan baru berhenti setelah menabrak rumah warga yang ada di pinggir jalan,” papar warga setempat, Tohir.

Sementara itu, sopir mobil mengaku kaget melihat truk trailer keluar jalur. Karena jarak yang sudah dekat, sopir Grandmax, Arif Mundayanto tidak sempat menginjak rem dan menabrak bagian samping truk. “Saya tidak sempat menginjak rem karena truknya kencang dan tiba-tiba sudah di depan saya,” kata Arif Mundayanto.

Sedangkan sopir trailer, Kusharyanto, mengaku mengantuk saat mengemudi menuju Surabaya. Akibatnya, dia tidak bisa mengendalikan truk trailer. Truk langsung menabrak median keluar jalur dan menabrak sebuah mobil dari arah berlawanan, lalu menyeruduk rumah warga. “Saya mengemudi dalam kondisi mengantuk, nggak sempat ngerem. Tahu-tahu udah nabrak mobil dan nyeruduk rumah,” ujar Kusharyanto.

Evakuasi truk trailer masih menunggu kendaraan berat sedangkan mobil Grandmax diderek menuju Mapolres Kendal. Akibat kecelakaan ini, kemacetan panjang terjadi di jalur Pantura Cepiring. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.


Editor : Maria Christina