Minimarket di Semarang Disatroni Rampok, Isi Brankas Rp23 Juta Raib

Ahmad Antoni, Sindonews · Jumat, 14 September 2018 - 17:30 WIB
Minimarket di Semarang Disatroni Rampok, Isi Brankas Rp23 Juta Raib

Ilustrasi perampokan. (Foto: Okezone)

SEMARANG, iNews.id - Sebuah minimarket di Jalan Setiabudi, Ngesrep, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, disatroni kawanan rampok, Jumat (14/9/2018) dini hari tadi. Pelaku yang berjumlah lima orang itu berhasil menggasak uang tunai Rp23 juta yang disimpan dalam brankas.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli, sebelum menggondol isi brankas, para pelaku menyekap dua karyawan minimarket. Keduanya bernama April Riyanto Nugroho (21), warga Pati, dan Riki Widyantoro (22), warga Kabupaten Lampung Barat.

"Dari keterangan saksi, perampok datang mengendarai mobil Suzuki Ertiga, langsung masuk empat orang dengan menggunakan penutup kepala. Kemudian dua orang masuk, dua orang menunggu di luar. Mereka juga sempat menodongkan pistol kepada dua karyawan," kata Retno, Jumat (14/9/2018).

Dalam aksinya, para pelaku datang dengan tiba-tiba lalu menodongkan pistol kepada para penjaga minimarket. Mereka lalu mengambil uang yang tersimpan di meja kasir.

“Saat itu pelaku meminta paksa kunci brankas dengan memukul tengkuk karyawan minimarket. Mereka juga minta ditunjukan keberadaan ruang brankas,” ucap Retno.

Para pelaku kemudian memaksa dua karyawan minimarket untuk membuka brankas berisi uang tunai itu. Saat brankas terbuka, para pelaku kemudian menyekap kedua karyawan dengan diikat jempol tanganya menggunakan kabel dalam posisi jongkok.

Polisi yang mendapat laporan pada Jumat pagi kemudian mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP, polisi menyita beberapa barang bukti termasuk rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan rekam kejadian perampokan tersebut.


Editor : Himas Puspito Putra