Tewas Usai Terjatuh dari Lantai 4, Mahasiswa UNS Diduga Bunuh Diri

Ary Wahyu Wibowo, Sindonews ยท Jumat, 14 September 2018 - 20:51 WIB
Tewas Usai Terjatuh dari Lantai 4, Mahasiswa UNS Diduga Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri. (Foto: Okezone)

SOLO, iNews.id - Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah, yang tewas terjatuh dari lantai 4 gedung 5 FT diduga bunuh diri. Korban atas nama Guntur Suryo Hapsoro (20), mahasiswa Program Studi (Prodi) Arsitektur angkatan 2016 itu sebelumnya diketahui memiliki riwayat depresi.

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana membenarkan dugaan korban tewas lantaran bunuh diri. Usai kejadian yang berlangsung Kamis (13/9/2018) siang lalu, polisi memeriksa empat orang saksi yang ada di lokasi kejadian.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga tidak menemukan adanya indikasi keterlibatan orang lain. "Jadi diduga korban sengaja bunuh diri," kata Juliana, Jumat (14/9/2018).

BACA JUGA: Mahasiswa UNS Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Gedung Fakultas Teknik

Berdasarkan keterangan saksi, korban sudah punya riwayat depresi. Mahasiswa yang beralamatkan di Griya Payung Indah Blok B1 RT 01/RW 15, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang, ini juga sempat dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ) April lalu.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT UNS Solo Eko Pujianto mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga. Pihak keluarga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian Guntur, serta membuat surat pernyataan kepada polisi terkait kasus ini. "Kalau untuk kronologi kejadian kami kurang mengetahui karena tidak memasang CCTV di lokasi," kata Eko.

Sebelumnya dikabarkan, Guntur Suryo Hapsoro (20) tewas usai terjatuh dari lantai 4 gedung kampusnya, Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr Oen Kandang Sapi Solo, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia pukul 15.40 WIB.


Editor : Himas Puspito Putra