6 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Rita Supermall Tegal

Antara, Kastolani · Minggu, 16 September 2018 - 16:24 WIB
6 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Rita Supermall Tegal

Asap hitam membumbung tinggi dari lantai 2 Swalayan Rita Supermall Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (16/9/2018). Kebakaran tersebut terjadi diduga akibat hubungan pendek arus listrik di BFun Karaoke.

TEGAL, iNews.id – Enam unit mobil pemadam kebakarn dari Kota dan Kabupaten Tegal, serta Brebes dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar lantai dua swalayan Rita Supermall di Jalan Kolonel Sugiono Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (16/9/2018).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu diduga akibat hubungan pendek arus listrik di dapur BFun Karaoke Keluarga yang berada di lantai 2. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun ratusan pengunjung dan karyawan panik.

Mereka pun berhamburan keluar menyelamatkan diri. Akibat kebakaran tersebut, swalayan terbesar di Kota Bahari ditutup untuk sementara waktu. 

Kapolresta Tegal AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, dugaan sementara kebakaran Rita Supermall akibat hubungan arus pendek (korsleting listrik) di travo dapur BFun Karaoke Keluarga. “Saat ini proses evakuasi masih dilakukan, tetapi api sudah dapat dipadamkan," katanya.

BACA JUGA: Kebakaran 30 Rumah di Menteng Padam, Tak Ada Korban Jiwa

Adapun untuk kerugian material akibat peristiwa itu, kata dia, polisi belum bisa memastikan jumlahnya karena masih fokus melakukan pengamanan dan proses evakuasi.

Proses pemadaman kebakaran Swalayan Rita Supermall telah melibatkan enam mobil pemadam kebakaran serta satu mobil water cannon milik Polresta Tegal.

Kapolres mengimbau warga waspada usai menggunakan peralatan listrik, karena saat ini sedang memasuki musim kemarau panjang. "Saya mengimbau warga apabila usai menggunakan listrik segera dimatikan, karena bila terjadi korsleting listrik akan cepat sekali api membesar," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki