3 Pencuri Rumah Kosong di Boyolali Ditembak Polisi

Tata Rahmanta ยท Jumat, 21 September 2018 - 23:36 WIB
3 Pencuri Rumah Kosong di Boyolali Ditembak Polisi

Ketiga pelaku pencurian rumah kosong yang ditangkap di wilayah Semarang. (Foto: iNews/Tata Rahmanta)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BOYOLALI, iNews.id – Anggota Polres Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) menembak tiga pelaku pencurian rumah kosong, Para pelaku terpaksa ditembak pada bagian kaki karena melawan saat akan diringkus di wilayah Semarang.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan tiga pelaku pencuri yakni, Gendroyono warga Purwodadi kemudian Buddy dan Dwi Waluyo warga Semarang. Dia menjelaskan ketiga pelaku sering meresahkan warga Kabupaten Boyolali.

“Sebelum diringkus, ketiganya mencuri di rumah kosong, di perumahan wilayah Kecamatan Ngemplak, dan berhasil menggasak berbagai barang berharga, seperti TV LED dan telepon seluler,” ujar Aries, Jumat (21/9/2018).
 
Dalam aksinya, komplotan tersebut biasanya mencari sasaran rumah kosong dengan menggunakan mobil rental. Saat menemukan rumah yang diyakini kosong, ketiga pelaku melancarkan aksinya, dengan mencongkel jendela maupun pintu, dengan linggis, dan kunci T yang telah disiapkan.

“Dari hasil penyelidikan kami, ketiganya sering mencuri rumah kosong, di Boyolali, dan Solo. Dari tangan para pelaku berhasil diamankan barang bukti, alat untuk mencongkel rumah berupa lingis, obeng dan kunci T. Selain itu juga disita berbagai barang hasil curian, dan mobil yang mereka sewa,” kata Aries.

Anggota Polres Boyolali terus mengembangkan kasus tersebut, untuk mengungkap jaringan ketiga tersangka. Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman lima tahun penjara.


Editor : Muhammad Saiful Hadi