Dari Solo, Jokowi Pimpin Doa bagi Korban Gempa di Donggala dan Palu

Bramantyo ยท Minggu, 30 September 2018 - 12:27 WIB
Dari Solo, Jokowi Pimpin Doa bagi Korban Gempa di Donggala dan Palu

Presiden Joko Widodo saat memimpin doa bersama lintas agama di Stadion Sriwedari bagi korban gempa dan tsunami Palu-Donggala. (Foto: iNews/Bramantyo)

SOLO, iNews.id – Ribuan warga Solo dan sekitarnya memadati area Stadion Sriwedari menggelar doa bersama untuk masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Donggala yang sedang tertimpa musibah bencana gempa dan tsunami, Minggu (30/9/2018).

Sebelumnya masyarakat setempat akan menggelar jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun atas permintaan Presiden, acara jalan sehat diganti dengan doa bersama lintas agama yang berlangsung hanya lima menit bagi korban bencana Palu dan Donggala.

Jokowi menyampaikan, dirinya sengaja meminta acara jalan sehat dibatalkan Karena saudara yang ada di Palu, Donggala, Sigi dan daerah sekitarnya sedang berduka atas bencana gempa dan tsunami. "Karena itu jalan sehat ini dibatalkan," ucap Jokowi, Minggu (30/9/2018).


BACA JUGA:

Usai Gempa, Banjir Lumpur 8 Meter Telan 1 Desa di Perbatasan Palu-Sigi

85 Warga Palopo yang Merantau di Kota Palu Hilang Kontak Usai Gempa


Dia mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk berdoa bersama agar warga Palu, Donggala, dan Sigi diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah yang terjadi. "Marilah bapak ibu dan saudara semua berdoa bersama agar saudara kita yang tertimpa musibah diberi ketabahan," ucap Jokowi.

Setelah acara doa bersama selesai, Jokowi langsung meninggalkan acara dan bertolak ke Palu. Acara yang seharusnya dimulai jam 09.30 WIB terpaksa dimajukan karena Jokowi akan segera terbang ke Palu.


Editor : Maria Christina