Rombongan Siswa asal Grobogan Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, 4 Tewas

Ahmad Antoni ยท Senin, 01 Oktober 2018 - 16:41 WIB
Rombongan Siswa asal Grobogan Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, 4 Tewas

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi Tol Kanci-Pejagan, tepatnya di Kilometer (Km) 236, wilayah Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) Senin (1/10/2018). Bus yang membawa rombongan siswa SMPN 1 Pulokulon, Kabupaten Grobogan, oleng hingga terperosok ke persawahan. Akibatnya puluhan terluka dan empat orang tewas.

Informasi yang dirangkum, bus Agam Tungga Jaya berplat nomor AE 7277 UP yang dikemudikan Adi Sanjaya (25) warga Magetan, membawa 48 penumpang, terdiri atas 41 siswa, tiga guru, dua orang biro perjalanan, dan dua kru bus termasuk sopir. Mereka bersama empat rombongan bus lainnya dalam perjalanan menuju Jakarta untuk kegiatan studi tur.

Namun saat di tempat kejadian perkara (TKP), bus melaju dengan kecepatan sedang mengalami oleng hingga keluar jalur dan terperosok ke dalam persawahan. Dalam peristiwa itu, empat penumpang tewas, tiga luka berat dan 11 luka ringan.


BACA JUGA:

Minibus Tabrak 3 Sepeda Motor di Mojokerto, 3 Tewas di TKP

Dua Pemotor di Bintan Tewas Terbakar Usai Tabrak Pohon


"Jenazah korban kecelakaan sudah berada di ruangan RS Gunung Jati Cirebon. Sementara korban luka berat dan ringan dibawa ke RS Plumbon Cirebon," kata Kasatlantas Polres Brebes AKP Moh Rikha Zulkarnain, Senin (1/10/2018).

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat sopir bus mengantuk dan kurang berhati-hati saat mengemudikan kendaraa. Sopir tidak dapat mengendalikan bus dengan baik yang akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas. “Kasusnya masih kami tangani,” ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra