3 Hari Hilang, Penambang Pasir di Sungai Cilacap Ditemukan Meninggal

Sindonews, Taufik Budi ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 12:46 WIB
3 Hari Hilang, Penambang Pasir di Sungai Cilacap Ditemukan Meninggal

Evakuasi korban meninggal dunia. (Foto: Dok iNews).

CILACAP, iNews.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad penambang pasir di Sungai Citanduy Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Korban sempat hilang selama tiga hari diduga hanyut tenggelam.

Korban atas nama Sutris (40), seorang penambang pasir asal Desa Sidareja, Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. Korban diduga tenggelam saat hendak menambang pasir pada Selasa (12/3/2019).

BACA JUGA: Bocah 11 Tahun di Pringsewu Lampung Hilang Tenggelam di Way Rukem

"Korban terpeleset dan jatuh ke Dungai Citanduy yang berarus deras saat sedang memperbaiki mesin perahunya yang bermasalah," kata Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/3/2019).

Tim SAR gabungan langsung dikerahkan untuk mencari korban dengan menyusuri sungai. Selain menyusuri dengan perahu karet, petugas yang juga melakukan penyelaman untuk mencari keberadaan korban.

Jasad Sutris ditemukan pada Kamis pagi di sebelah Jembatan Kali Pucang atau tepatnya 15 kilometer. Setelah ditemukan, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

BACA JUGA: Berenang di Kali Oksibil Papua, Bocah 11 Tahun Hanyut Tenggelam

"Korban sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka," ujar dia.

Operasi SAR itu melibatkan tim gabungan dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Koramil Kedungreja, Polsek Kedungreja, BPBD Cilacap (UPT Sidareja).

Bantuan juga dari Tagana Pangandaran, SAR MTA Pangandaran serta keluarga dan masyarakat sekitar. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi ditutup.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal