4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga

Kastolani ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 05:15 WIB
4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga

Membaca Alquran selayaknya menjadi kewajiban bagi setiap Muslim. Sebab, Alquran kelak yang akan menolong di akhirat kelak. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Setiap manusia khususnya umat Islam pasti mendambakan bisa mendapat surga di akhirat kelak. Namun, tidak mudah bagi manusia untuk meraih kenikmatan itu. Manusia harus melakoni perbuatan baik agar bisa mendapatkan pintu surga.

Ustaz Abdul Rachman mengatakan, ada empat golongan manusia yang dirindukan surga. Keempat golongan itu, yakni orang yang suka membaca Alquran dengan baik serta memahami makna yang di kandungnya.

“Membaca Alquran itu pahalanya sangat besar, apalagi di Bulan Suci Ramadan ini karena pahalanya bisa berlipat 70 kali,” katanya dalam kuliah tujuh menit (Kultum) Ramadan di Masjid Bimantara, Kompleks MNC Tower, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Dia mengatakan, orang yang rajin membaca Alquran akan mendapat syafaat (pertolongan) kelak di akhirat. Hal ini seperti yang tertuang dalam hadis. “Dari Abu Umamah Al Bahily radhiyallahu ‘anhu berkata: “Aku telah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya” (HR. Muslim).

Golongan kedua yang dirindukan surga, kata Abdul Rachman, orang yang pandai menjaga lisannya. Menurut dia, lisan yang tak bertulang bisa menjerumuskan manusia ke lubang kehancuran, namun juga bisa mengangkat derajat manusia.

Barang siapa bisa memberikan jaminan kepadaku (untuk menjaga) sesuatu yang ada di antara dua janggutnya dan dua kakinya, kuberikan kepadanya jaminan masuk surga.” (HR. Bukhori).

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2