4 Peserta Tubing Kali Gono Magelang Ditemukan Tewas

Antara ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 21:14 WIB
4 Peserta Tubing Kali Gono Magelang Ditemukan Tewas

Empat peserta tubing tewas terseret arus Kali Gono, Kabupaten Magelang, Jateng. (Foto: Dok.SINDONews)

MAGELANG, iNews.id - Empat peserta tubing di Kali Gono, Tampir Wetan, Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dipastikan tewas setelah hanyut terbawa arus sungai. Sebelumnya, dilaporkan ada lima wisatawan yang jadi korban dalam peristiwa itu.

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, para peserta adalah agen pariwisata dari beberapa kota seperti Semarang, Yogyakarta, Jakarta dan salah satunya dari Malaysia.

Dia menuturkan, saat kejadian mereka sedang mencoba area tubing di daerah Candimulyo, Kabupaten Magelang. "Mereka sedang mencoba area wisata di daerah Candimulyo. Sekitar 12 orang mencoba wisata tubing, pukul 12.00 WIB mereka turun ke sungai," katanya, Rabu (13/3/2019).

BACA JUGA: 5 Peserta Tubing Tewas Hanyut di Kali Gono Candimulyo Magelang

Tubing adalah sejenis rafting, tetapi mengunakan ban mobil. Dia menuturkan ketika turun, tiba-tiba ada banjir bandang dan mereka hanyut. "Ditemukan empat orang meninggal dunia dan lainnya selamat," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dia mengatakan, para korban hanyut saat mengikuti tubing di Little Ubud, tepatnya di Kali Gono, Dusun Tampir Wetan, Desa Tampir, Kecamatan Candimulyo.

"Semula dikabarkan ada lima korban, namun datanya masih simpang siur dan kami sedang menyisir untuk mendapat data yang sebenarnya," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki