4 Warung Ludes Terbakar di Pekalongan, Diduga Akibat Tabung Gas Bocor

Suryono ยท Jumat, 28 Juni 2019 - 22:05 WIB
4 Warung Ludes Terbakar di Pekalongan, Diduga Akibat Tabung Gas Bocor

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar empat warung di Jalan Kusumabangsa, Kota Pekalongan. (Foto: iNews.id/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id - Tiga warung dan satu kios air isi ulang di Jalan Kusumabangsa, Kelurahan Panjang Baru, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, ludes terbakar, Jumat (28/6/2019) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Ketiga warung itu terdiri atas, warung makan, nasi goring, gerai air isi ulang, dan kios permak jins. Kobaran api dengan cepat melahap seluruh isi bangunan yang di dalamnya kebanyakan barang-barang mudah terbakar.

Warga dan petugas dari pemadam kebakaran bahu membahu memadamkan api agar tidak meluas ke bangunan lainnya.

Warga Jalan Kusumabangsa, Angga mengatakan, api yang membakar keempat bangunan tersebut diduga berasal dari rumah yang dijadikan untuk berjualan nasi goreng. “Api itu muncul dari warung nasi goring, tapi warungnya dalam kondisi tutup,” katanya.

BACA JUGA: Kejari Binjai Akan Serius Tangani Kasus Kebakaran Pabrik Korek Api Gas

Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota, AKP Supardi mengatakan, dua buah mobil pemadam dari Pemkot dikerahkan untuk memadamkan api. “Saat ini, kami melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran apakah karena tabung gas dari warung yang bocor, korsleting listrik maupun sebab lainnya,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki