6 Korban Kecelakaan Tol Cipali Dimakamkan dalam 1 Lubang Kubur

Tata Rahmanta ยท Senin, 02 Desember 2019 - 09:25 WIB
6 Korban Kecelakaan Tol Cipali Dimakamkan dalam 1 Lubang Kubur

Warga dan pihak keluarga korban meninggal dunia di Tol Cipali memakamkan jasad korban dalam satu lubang kubur. (Foto: iNews/Tata Rahmanta).

BOYOLALI, iNews.id - Enam jenazah kecelakaan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) dikuburkan di pemakaman umum Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) dalam satu liang lahat. Sebab, almarhum masih memiliki ikatan keluarga satu sama lainnya.

Pantauan iNews, ambulans tiba di rumah duka Kabupaten Boyolali dan Sragen pada Minggu (1/12/2019) malam. Setelah disalatkan di tempat masing-masing, jenazah dari Sunarto, Tutik dan Raka, dibawa dari Desa Pulutan, Kecamatan Nogosari, Boyolali, dibawa ke Sragen.

Sedangkan di Sragen merupakan rumah duka korban atas nama Sukardi, Zaki dan Sutarno, warga Desa Mangu, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Keenam jenazah lalu menuju ke temat pemakaman umum (TPU) wilayah Kalijambe untuk dikuburkan.

BACA JUGA: 6 Korban Tewas Tol Cipali Dipulangkan ke Rumah Duka di Boyolali

"Iya dimakamkan bersama. Karena ada tiga keluarga itu saudara kandung, termasuk anak dan suaminya. Total ada enam orang," kata Ketua Pemuda Desa Mangu, Wiyono, di areal pemakaman di Kabupaten Sragen, Jateng, Minggu (2/12/2019) malam.

Lantaran ada enam jenazah yang dikuburkan dalam satu lubang, proses pemakaman memakan waktu cukup lama, lebih dari satu jam. Namun pemakaman korban berjalan lancar dan dihadiri banyak warga dari kerabat dan tetangga para korban kecelakaan.

BACA JUGA: 6 Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Baru Pulang dari Solo Antar Orang Tua Umrah

Sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cipali pada Minggu pagi. Sebuah mobil minibus Avanza menabrak truk bermuatan motor yang berada di depannya.

Dalam peristiwa ini, enam penumpang minibus tewas di lokasi kejadian dan seorang penumpang selamat, namun luka berat. Kemudian, para korban selanjutnya dibawa ke RSUD Subang untuk proses pemeriksaan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal