Tak Ada Angin dan Hujan, 2 Remaja di Banjarnegara Tewas Tertimpa Pohon

Antara ยท Jumat, 23 Maret 2018 - 19:16 WIB
Tak Ada Angin dan Hujan, 2 Remaja di Banjarnegara Tewas Tertimpa Pohon

Polisi mengolah tempat kejadian tumbangnya pohon yang mengakibatkan pengendara motor tewas. (Foto: Dok.SINDOnews)

BANJARNEGARA, iNews.id - Dua remaja yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor tewas akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan S Parman, Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (23/3/2018). Padahal, saat kejadian tidak sedang turun hujan maupun ada angin kencang.

Kedua korban tersebut, yakni Nurdianti (17) warga Kebutuhjurang, Pagedongan dan Elma (17), warga Argasoka, Kecamatan Banjarnegara. Ketika itu, kedua remaja sedang melintas di jalan tiba-tiba sebuah pohon peneduh di pinggir jalan tumbang lalu menimpa mereka.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara, Arief Rahman mengatakan tim gabungan langsung menuju lokasi untuk secepatnya mengevakuasi kedua korban. Namun, saat tiba di lokasi kejadian petugas mendapati kedua remaja itu sudah tidak bernyawa diduga meninggal di di tempat kejadian.

Kedua korban telah dibawa ke RSUD Hj Anna Lasmanah, Banjarnegara, guna keperluan visum dan pendataan lain. 

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono langsung mendatangi RSUD Banjarnegara untuk melihat kondisi korban dan berbelasungkawa atas kejadian tersebut. "Bupati juga telah memberikan sejumlah instruksi terkait langkah-langkah penanganan korban," katanya.

Sementara itu, saksi mata di lokasi pohon tumbang, Ajeng, mengatakan bahwa pada saat kejadian tidak sedang turun hujan dan tidak ada angin kencang. "Pohon seketika tumbang dan menutup akses jalan utama," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki