Ada Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura, Warga Tetap Antusias Ikut Malam Takbiran

Wahyu Endro ยท Selasa, 04 Juni 2019 - 21:01 WIB
Ada Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura, Warga Tetap Antusias Ikut Malam Takbiran

Anak-anak dan kaum remaja bersiap-siap menggelar pawai takbiran di Masjid Al Mujahidin , Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Selasa (4/6/2019). (Foto: iNews/Wahyu Endro)

SUKOHARJO, iNews.id – Aksi bom bunuh diri di Pos Pengamanan (Pospam) Pantau Joglosemar Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), tidak berdampak terhadap pelaksanaan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri, Selasa malam (4/6/2019). Warga sekitar tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dari pantauan iNews di Masjid Al Mujahidin di Desa Wirogunan, Kartasura, ratusan warga mulai dari anak-anak hingga dewasa tampak ramai di masjid itu. Sejak sore, warga terlihat antusias bersiap-siap untuk merayakan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA:

Serangan Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura, Ganjar Minta Warga Tetap Tenang

Mabes Polri Jelaskan Kronologi Bom Bunuh Diri di Pospam Kartasura Sukoharjo

Sebelum menggelar takbir keliling, warga terlebih dahulu salat di masjid yang berdekatan dengan rumah terduga pelaku bom bunuh diri maupun lokasi ledakan. Warga tidak terlihat trauma ataupun terpengaruh dengan kejadian Senin malam itu.

“Jamaah tetap antusias mengikuti malam takbiran meskipun sempat dikagetkan dengan adanya aksi bom bunuh diri pada Senin malam tadi,” kata salah satu pengurus Masjid Al Mujahidin, Muhammad Sholichuddin.

Sementara itu, pada malam takbiran tadi, lokasi lalu lintas di Tugu Kartasura depan Pospam Kartasura terpantau ramai lancar. Pascabom bunuh diri, kondisi di sekitar pos kembali normal. Petugas polisi juga tampak masih berjaga-jaga di pos.


Editor : Maria Christina