Ada Korban Meninggal DBD, Perindo Fogging Desa di Pemalang

Bramantyo, Okezone ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 02:10 WIB
Ada Korban Meninggal DBD, Perindo Fogging Desa di Pemalang

Ilustrasi fogging Partai Perindo. (Foto: iNews).

PEMALANG, iNews.id - Partai Perindo turun tangan melakukan fogging di Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Respons cepat ini dilakukan setelah ada korban meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Fogging ini diinisasi Partai Perindo bersama calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Jateng X, David Santosa, dan caleg Provinsi Jateng Bayu Akbar Zaelani, serta caleg Kabupaten Pemalang, Andi Setiawan.

BACA JUGA: Respons Pemda Lambat, Warga di Mojokerto Fogging Mandiri Kampungnya

"Sebanyak 100 rumah warga di fogging tim dari kader Perindo," kata David di sela pengasapan di Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jateng, Jumat (11/1/2019).

Dia berharap, fogging ini bisa membantu masyarakat memberikan rasa tenang, karena beberapa waktu lalu sempat ada korban meninggal karena DBD.

"Inilah bukti bahwa kami Perindo benar benar bekerja nyata, sebagai Partai yang mempunyai keinginan untuk masyarakat sejahtera," ujar dia.

BACA JUGA: Ada Warga Bantul Terserang DBD, Perindo Langsung Turun Lakukan Fogging

Sementara itu, Bayu Akbar Zaelani salah satu caleg Provinsi Jateng mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk mengadakan kegiatan fogging. Apalagi curah hujan sudah mulai sering terjadi, membuat rumah lembab dan mudah menjadi sarang nyamuk.

"Untuk itu saya ingin membantu masyarakat agar masyarakat desa aman dan nyaman serta terhindar dari DBD," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal