Alumni 212 Tablig Akbar di Solo, Bawaslu Imbau Jangan Ada Kampanye

Bramantyo ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 09:02 WIB
Alumni 212 Tablig Akbar di Solo, Bawaslu Imbau Jangan Ada Kampanye

Massa memenuhi kawasan Monas untuk mengikuti Reuni 212 pada Minggu (2/12/2018). (Foto: Sindonews/Isra Triansyah)

SOLO, iNews.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo mengantisipasi pelanggaran Pemilu saat acara Tablig Akbar Presidium Alumni (PA) 212 Solo Raya digelar di kawasan Gladag Solo, Jawa Tengah, Minggu 13 Januari 2019 nanti. Bawaslu terus menyampaikan imbauan secara lisan dan melalui surat agar dalam acara itu tidak memasang atribut kampanye.

“Surat imbauan dan juga secara lisan sudah disampaikan,” ujar Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Surakarta Agus Sulistyo di Kantor Bawaslu, Solo, Kamis (10/1/2019).

BACA JUGA:

Sebut Reuni 212 Tak Langgar Pemilu, Anggota Bawaslu Dilaporkan ke DKPP

Cucu Pendiri NU: Reuni 212 Cerminan Gairah Persatuan Umat Islam

Menurut Agus, komunikasi juga sudah dilakukan terhadap penyelenggara tablig akbar. Bahkan, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah turut berkomunikasi langsung dengan harapan penyelenggara bisa mematuhi peraturan yang berlaku.

Pemantauan berlapis juga akan dilakukan Bawaslu Kota Solo selama acara berlangsung. Hal itu dilakukan karena sejak awal izin tablig akbar yang dikeluarkan bukan izin untuk kampanye.

Apalagi, Bawaslu mendapat informasi Koordinator Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak dijadwalkan hadir dalam tablig akbar tersebut.


Editor : Maria Christina