Angin Puting Beliung Terjang Temanggung, Seorang Anak Terluka

Didik Dono Hartono ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 11:30 WIB
Angin Puting Beliung Terjang Temanggung, Seorang Anak Terluka

Sejumlah rumah warga Dusun Bumen, Temanggung, tak lagi beratap usai diterjang angin puting beliung. (Foto: iNews/Didik Dono Hartono)

TEMANGGUNG, iNews.id – Belasan rumah warga di Dusun Bumen, Desa Balerejo, Tlogomuilyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, rusak diterjang angin puting beliung. Peristiwa ini diawali dengan hujan deras yang lebih mengguyur pada Kamis (10/1/2019).

Pantauan iNews, para warga yang menjadi korban musibah itu masih membersihkan dan memperbaiki rumah mereka, Jumat (11/1/2019). Banyak bangunan rumah warga yang terlihat bagian atapnya hilang.

Salah satu rumah warga yang rusak yakni milik Zuhardani. Kondisi bangunan atap rumahnya lenyap, setelah asbesnya terbawa angin. Tak hanya kerusakan bangunan, seorang anaknya terluka di bagian tangan usai tertimpa etalase.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung Terjang Jombang, Ribuan Ayam Siap Panen Mati

Zuhardani menceritakan, peristiwa angin puting beliung terjadi begitu cepat berbarengan dengan hujan deras disertai petir. Saat kejadian, dia berusaha menyelamatkan istri dan anaknya ke bagian rumah yang aman.

“Anak kedua saya kena kaca dari bagian etalase yang pecah saat kejadian. Peristiwanya cepat sekali, terjadi saat hujan petir,” ujar Zuhardani, warga setempat.

Hasil pendataan, tercatat ada belasan rumah rusak di tiga lokasi berbeda. Masyarakat kini masih cemas kembali datangnya angin puting beliung di lingkungan mereka.


Editor : Donald Karouw