Antisipasi Kerusuhan, Polisi di Pekalongan Giatkan Latihan Bela Diri

Suryono ยท Kamis, 11 April 2019 - 15:16 WIB
Antisipasi Kerusuhan, Polisi di Pekalongan Giatkan Latihan Bela Diri

Polisi di Pekalongan latihan bela diri. (Foto: iNews/Suryono).

PEKALONGAN, iNews.id - Anggota Polres Pekalongan membekali personelnya dengan ilmu bela diri. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan polisi dalam menggagalkan berbagai aksi kriminalitas.

Bukan hanya itu, kemampuan bela diri polisi dinilai sangat berguna dalam mengantisipasi kerusuhan saat Pemilu 2019 nanti. Selain kuantitas personel diperkuat, kemampuan pisik anggota pun diutamakan.

"Polres Pekalongan telah menyiapkan 524 personel untuk pengamanan pemilu. Tapi ini belum cukup tanpa kemampuan bela diri mereka," kata Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, di Mapolres Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/4/2019).

BACA JUGA: Massa di Cirebon Amuk Maling Hp, Polisi Kewalahan Evakuasi Pelaku

Latihan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri anggota Polri, khususnya bagi mereka yang masih muda. Kelihaian ini dinilai penting, sebagai bekal ketika menjalankan tugas.

Ketika berada di lapangan, kata dia, profesi petugas keamanan terbilang rawan dengan hal-hal yang membahayakan diri mereka. Jadi kemampuan bela diri mereka harus ditingkatkan.

"Anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya, maupun orang lain guna menghindari adanya korban," ujar dia.

Tugas polisi melindungi, mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum. Dengan adanya latihan bela diri, mereka bisa lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai hal, demi menjalankan kewajibannya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal