Awali Kampanye Terbuka, Sandi Temui Ribuan Milenial di Sragen

Joko Piroso, Antara ยท Minggu, 24 Maret 2019 - 22:30 WIB
Awali Kampanye Terbuka, Sandi Temui Ribuan Milenial di Sragen

Cawapres 02 Sandiaga Uno (dua kanan) melakukan kampanye terbuka di Sragen, Jateng. (Foto: iNews.id/Joko Piroso)

SRAGEN, iNews.id - Cawapres 02 Sandiaga Uno (Sandi) mengawali kampanye terbuka pertama di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/3/2019).

Sandi menemui ribuan anak muda generasi milenial dalam acara Sragen Yes 2019 Young Entrepreneur Summit yang digelar di Sasana Manggala Sukowati (SMS).

"Kegiatan ini membawa nuansa baru di hari pertama kami kampanye terbuka. Yang kami hadirkan adalah festival optimistis anak muda menatap masa depan Indonesia," kata Sandi.

Pendamping Prabowo Subianto itu mengatakan, misi yang ingin dibawa pada kampanye dengan melibatkan generasi milenial tersebut, yaitu Indonesia menang dan Indonesia adil makmur.

“Kegiatan ini menjadi awal yang baik. Saya diberikan kesempatan untuk memilih kota-kota besar di awal kampanye, tetapi saya memilih Sragen. Alasannya karena ingin mengirimkan pesan yang jelas kepada anak muda di seluruh pelosok negeri, termasuk Sragen bahwa kita memiliki potensi luar biasa," tuturnya.

BACA JUGA: Prabowo: Kita Bisa Turunkan Harga Listrik dalam 100 Hari Pertama

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, para generasi muda hanya ingin kesempatan dalam memperoleh pekerjaan. Karena itu, kata dia, pasangan Prabowo-Sandi akan memberikan kesempatan tersebut.

"Prabowo-Sandi akan menciptakan lapangan kerja, memastikan harga bahan pokok terjangkau masyarakat untuk Indonesia adil dan makmur," ucapnya.

Sandi juga menyampaikan perlunya semangat baru bagi anak muda melalui program "OK OCE" untuk mengembangkan kewirausahaan sebagai arah baru ekonomi Indonesia yaitu berdiri di atas kaki sendiri.

Menurut dia, OK OCE bukan memberikan permodalan tetapi akses permodalan. "Hakikinya adalah permodalan diberikan oleh sistem perbankan kita. Nantinya bank, koperasi akan jadi mitra kami," ujarnya.

Menurut dia, hal itu untuk memastikan Indonesia bisa masuk lima besar ekonomi dunia di tahun 2045. "Anak muda harus tampil jadi pemain, bukan penonton," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sandi menyempatkan mengunjungi stan-stan pameran yang ada di halaman gedung SMS. Ajang “Sragen Yes 2019” merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas serta nasional. Sragen Yes 2019 adalah sarana untuk berbagi networking akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran, berbagi dan berkembang.


Editor : Kastolani Marzuki