Bagikan Sembako Murah, Bazar Perindo di Boyolali Diserbu Warga

Bramantyo ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 17:19 WIB
Bagikan Sembako Murah, Bazar Perindo di Boyolali Diserbu Warga

Bazar sembako yang digagas Caleg Partai Perindo, Henry Indraguna. (Foto: Bramantyo/Okezone)

BOYOLALI, iNews.id - Partai Perindo kembali menggelar kegiatan sosial dalam rangka berbagi dengan wong cilik di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Aksi kali ini digagas caleg DPR Dapil Jawa Tengah V, Henry Indraguna.

Dia mengatakan, kegiatannya merupakan bazar sembako murah. Tentu ini sangat dibutuhkan dan membantu masyarakat kecil, buktinya ribuan paket sembako ini ludes diserbu masyarakat.

"Bazar sembako murah ini untuk membantu masyarakat kurang mampu. Paket sembako seharga Rp50 ribu, bisa mereka tebus Rp25 ribu saja. Dan antusiasnya sangat besar sekali," kata Henry di Kabupaten Boyolali, Jateng, Sabtu (12/1/2019).

BACA JUGA: Waspada Serangan Tawon Vespa Affinis, Ini Solusi Perindo

Menurut dia, ada dua titik lokasi bazar murah, yakni kawasan Kemusu dan Ampel, Kabupaten Boyolali. Dari dua tempat itu, sebanyak 2.000 sembako dijual dengan harga murah.

"Syarat mendapatkan sembako murah, harus warga asli setempat dan membayar Rp25 ribu," kata dia.

Sebagai calon wakil rakyat, menurut dia, harus sering membantu masyarakat kecil. Mereka yang berada di desa dan kampung-kampung tentu butuh kehadirannya, bukan cuma diperkotaan saja.

Sebab, akan menjadi tugasnya kelak bila terpilih dan dipercaya oleh rakyat untuk mengetahui apa yang mereka inginkan. Lalu, duduk sama-sama mencari solusi yang terbaik.

BACA JUGA: Bantu Korban Puting Beliung Klaten, Caleg Perindo Ikut Gotong Royong

Henry yang dapil yang meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta ini mengaku, pernah mendapat keluhan dari petani di wilayah Nogosari. Mereka kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

"Ke depan kita akan lihat apakah memang stoknya kurang, atau ada hal lain yang mengarahkan hingga petani harus membeli ke pengecer (pupuk)," kata Henry.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal