Banjir Bandang Terjang Grobogan akibat Hujan Deras, 1 Orang Tewas

Sindonews, Taufik Budi ยท Senin, 03 Desember 2018 - 20:40 WIB
Banjir Bandang Terjang Grobogan akibat Hujan Deras, 1 Orang Tewas

Dua petugas BPBD Grobogan memantau kondisi banjir bandang yang terjadi di wilayah itu. (Foto: SINDOnews)

GROBOGAN, iNews.id – Banjir bandang menerjang Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut, Senin (3/12/2018) sore. Satu orang tewas dalam bencana tersebut setelah terseret derasnya arus Sungai Lebak.

Kepala Pelaksana BPBD Jateng, Sarwa Pramana mengaku belum mengetahui identitas korban meninggal. Dia hanya menyebut lokasi terdampak banjir di antaranya Dusun Kedungdowo dan Dusun Klampok, Desa Lebak, serta Dusun Ngrumpeng, Desa Putatsari, Kecamatan Grobogan. "Ya, satu orang meninggal akibat banjir bandang. Saat ini, ada beberapa dusun yang masih terendam banjir dan lumpur,” katanya.

Dia mengatakan, banjir di Dusun Klampok, Desa Lebak menggenangi 10 rumah warga dengan ketinggian 60 centimeter. Di Dusun Ngrumpeng, Desa Putatsari RT 1/3 terdapat 66 kepala keluarga (KK) terendam air 50 centimeter. “Meskipun banyak yang terdampak ratusan rumah, tapi tidak ada pengungsian," katanya.

BACA JUGA:

Hujan Badai Landa Kota Semarang, Stasiun Tawang Kebanjiran

Terowongan Tol Kaligawe Semarang Kebanjiran, Jalanan Macet Parah

Sarwa menambahkan, banjir bandang itu juga mengakibatkan Jalan Purwodadi-Pati tergenang air setinggi 40-60 centimeter. Akibatnya, arus lalu lintas terhambat karena banyak pengendara tak berani melintas.

"Tim BPBD melakukan assessment di permukiman warga dan membantu mengatur arus lalu lintas di pertigaan Ketapang, Kecamatan Grobogan," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki