Banjir Masih Merendam Sejumlah Ruas Jalan dan Permukiman di Semarang

Donny Marendra ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 15:11 WIB
Banjir Masih Merendam Sejumlah Ruas Jalan dan Permukiman di Semarang

Banjir merendam permukiman warga di Kaligawe, Semarang, Selasa (4/12/2018). (Foto: iNews/Donny Marendra)

SEMARANG, iNews.id - Sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, masih dilanda banjir. Terowongan di Jalan Kaligawe misalnya, hingga Selasa (4/12/2018) siang masih tergenang air setinggi satu meter. Selain itu rumah warga di kawasan Kaligawe juga masih terendam banjir.

Terowongan di Jalur Pantura, tepatnya di bawah tol Kaligawe, Semarang, itu hingga siang tadi masih tergenang air. Ketinggiannya bahkan mencapai meter. Hanya kendaraan besar seperti truk saja yang berani menerjang banjir.

Sejumlah sepeda motor yang nekat menerobos banjirpun akhirnya harus mogok. Untuk mengurangi air yang menggenang Pemerintah Kota Semarang masih mengeoperasikan mesin pampa air untuk menyedot ke sungai.



Akibat banjir di terowongan ini, kendaraan yang akan masuk ke Kota Semarang beralih melewati jalan alterntif di Jalan Woltermonginsidi.

Selain terowongan Jalan Kaligawe, banjir yang diakibatkan hujan deras sejak Senin (3/12/2018) sore hingga malam itu masih merendam sejumlah jalan di Kota Semarang. Pantauan wartawan iNews di Jalan Merak Kawasan Kota Lama, Jalan Sawah Besar dan Jalan Bubukan juga masih terendam banjir.

Tak hanya di jalan raya, banjir juga merendam rumah rumah penduduk di Kampung Tambak Dalam. Warga mengaku, sudah dua hari rumah mereka terendam banjir. “Ketinggiannya bervariasi Pak. Ada yang 20 sentimeter hingga 30 sentimeter,” kata salah seorang warga, Kasbi, Selasa (4/12/2018).

Warga berharap banjir segera surut dan hujan tidak sederas yang terjadi pada hari Senin kemarin.


Editor : Himas Puspito Putra