Bantu Korban Puting Beliung Klaten, Caleg Perindo Ikut Gotong Royong

Saeful Efendi ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 12:37 WIB
Bantu Korban Puting Beliung Klaten, Caleg Perindo Ikut Gotong Royong

Caleg Perindo Henry Indraguna mendatangi korban bencana puting beliung di Klaten. (Foto: iNews/Saeful Efendi).

KLATEN, iNews.id - Pascabencana angin puting beliung yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Klaten pada Kamis (11/1/2019) kemarin sore, calon legislatif (caleg) Partai Perindo bersama sejumlah artis mendatangi para korban. Kedatangan mereka ke sana untuk memberi bantuan serta santunan kepada warga terdampak bencana.

Bencana angin puting beliung yang menerjang sejumlah wilayah tersebut memang menimbulkan kerusakan yang cukup parah. Tidak sedikit rumah warga rusak, terutama pada bagian atapnya.

Karena itulah, kader Partai Perindo yang juga caleg daerah pemilihan (dapil) V Jawa Tengah (Jateng), Henry Indraguna, bersama beberapa artis seperti Ratu Meta, Evelia Nada Anjani dan Elly Sugigi, turun ke lokasi bencana di Desa Blimbing, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten.

BACA JUGA: 8 Desa di Klaten Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Roboh, 2 Luka

"Warga butuh banyak bantuan, mulai dari gergaji mesin untuk memotong pohon tumbang, dan biaya untuk renovasi rumah lagi. Biaya besar, sedangkan warga di sini banyak yang kurang mampu," ujar Henry di lokasi bencana tersebut, Sabtu (12/1/2019).

Caleg nomor urut 1 ini tutut membantu masyarakat, turut bergotong royong menata genting, dan memotong pohon tumbang dengan gergaji mesin. Menurut dia, ini merupakan bentuk kepedulian para caleg dari Partai Perindo untuk melayani masyarakat, terutama mereka benar-benar membutuhkan bantuan.

"Ini rasa kemanusiaan, karena kami ini calon wakil rakyat. Jadi harus turun, kalau tidak mau ya jangan jadi wakil rakyat," kata dia.

BACA JUGA: Caleg Perindo Henry Indraguna Ajak Generasi Milenial Jangan Golput

Selain bantuan dari kader Partai Perindo ini, para artis juga memberikan bantuan ke warga secara swadaya. Artis Ratu Meta mengatakan, dirinya prihatin melihat langsung kondisi warga yang ditimpa bencana. Bantuan tersebut diharapkan meringankan beban mereka nantinya.

Sebelumnya, angin puting beliung yang melanda selama 5-10 menit di sana telah memorak-perandakan tiga kecamatan di Kabupaten Klaten. Akibatnya, ratusan rumah rusak parah, kabel listrik putus dan banyak pohon tumbang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal