Baru Kenal di Medsos, Pemuda Bertato Coba Perkosa Gadis 18 Tahun di Kendal

Eddie Prayitno ยท Rabu, 29 Mei 2019 - 16:19 WIB
Baru Kenal di Medsos, Pemuda Bertato Coba Perkosa Gadis 18 Tahun di Kendal

Polres Kendal saat gelar perkara kasus percobaan pemerkosaan dengan tersangka pemuda bertato Miftahul Ilman. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Berhati-hatilah bagi perempuan yang berkenalan dengan seorang laki-laki melalui media sosial (medsos), terlebih jika dia mengajak bertemu di tempat sepi. Hal ini bisa menjadi celah bagi pelaku yang memiliki niat jahat untuk berbuat tak senonoh.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Seorang pemuda bertato melakukan percobaan pemerkosaan terhadap gadis 18 tahun berinisial DI. Korban berhasil selamat setelah meronta dan berteriak meminta tolong hingga memancing warga setempat yang langsung menyelamatkannya.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian ini berawal saat tersangka Miftahul Ilman mengajak korban yang merupakan kenalan barunya di medsos untuk kopi darat di pematang sawah, Desa Balok, Kecamatan Kota Kendal. Di lokasi pertemuan yang sepi, tersangka langsung mencabuli korban dan berbuat yang tidak senonoh.

BACA JUGA: Pelecehan Seksual di Fisip USU, Mahasiswa Desak Dosen Cabul Disanksi Tegas

Korban berontak dan mencoba melawan, namun hal itu membuat tersangka naik pitam dan menggigit bibir korban. Beruntung teriakan korban sempat didengar warga yang tidak jauh dari lokasi dan menolongnya. Tersangka kemudian diamankan warga dan diserahkan ke polisi.

“Hasil penyelidikan, tersangka pencabulan ini ternyata juga terlibat kasus curanmor dan curat,” ujar Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugraha, Rabu (29/5/2019).

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 289 KUHPidana tentang Pencabulan. Ancaman hukumannya pidana penjara sembilan tahun. Selain itu, polisi masih mendalami kasus kejahatan tersangka lainnya dan kini dia mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal.


Editor : Donald Karouw