Bawa Kabur Motor dengan Kunci Menggantung, 2 Pemuda di Tegal Ditangkap Polisi

Yunibar ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 23:30 WIB
Bawa Kabur Motor dengan Kunci Menggantung, 2 Pemuda di Tegal Ditangkap Polisi

Polisi menangkap 2 pemuda diduga terlibat pencurian motor. (Foto: iNews/Yunibar).

TEGAL, iNews.id - Dua pemuda bersaudara di Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng) diamankan polisi karena diduga terlibat kasus pencurian motor. Mereka membawa kabur motor dengan kunci kontak yang masih menggantung

Kedua pelaku, Uki Aji (26) dan Irfan Fauzi (24), diamankan Satreskrim Polres Tegal pada Senin (12/8/2019) siang. Mereka diduga telah mencuri motor warga pada Senin (5/8/2019) pekan lalu saat melintas di Jalan Demak Tegal.

"Korban ini parkir di depan warung dengan kondisi kunci tergantung. Saat mereka lihat itu, timbul niat jahat mengambil motor tersebut," kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Rondijah, kepada wartawan di Mapolres Tegal Kota.

Dia mengatakan, kedua pelaku yang sedang berboncengan motor langsung turun dan membawa kabur motor tersebut. Korban yang panik dibantu warga mencarinya, dan melaporkan kasus pencurian ini ke polisi.

Pelaku menyimpannya di parkiran penitipan motor terminal untuk menunggu situasi aman. Belum sempat menjual motor tersebut, polisi lebih dulu mengidentifikasi aksi Uki dan Irfan. Mereka diamankan di rumahnya masing-masing.

"Pelaku ini sempat mendapat pesanan. Ada orang yang mau membeli motor dengan harga Rp2 juta. Dari sanalah dia terlintas mengambil motor korban," ujar dia.

Pelaku Uki merupakan residivis yang baru keluar dari lapas karena kasus pencopetan. Dari pemeriksaan polisi, dia baru pertama kali mencuri sepeda motor.

"Yang pesan ini teman di Lapas. Saya juga tidak ada niat buat curi motor," katanya.

Polisi menyita dua unit sepeda motor milik pelaku dan korban sebagai barang bukti. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal