Begini Kronologi Kecelakaan yang Dialami Sastrawan NH Dini di Semarang

Okezone ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 20:02 WIB
Begini Kronologi Kecelakaan yang Dialami Sastrawan NH Dini di Semarang

Novelis NH Dini meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Tembalang, Semarang. (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Kabar duka datang dari dunia sastra Indonesia. Sastrawan Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin (NH Dini) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Tembalang KM 10 Kota Semarang, sekitar pukul 11.15 WIB.

Peristiwa nahas itu bermula saat novelis bernama Sri Hardini itu menaiki taksi bernopol H 1362 GG. Tiba di lokasi kejadian, truk nopol AD 1536 JU tengah berhenti sebentar karena mengalami kerusakan. Saat hendak melanjutkan perjalanan, truk mendadak berjalan mundur dan menghantam taksi yang dikendarai korban.

“Truk itu awalnya melaju dari arah utara (Gayamsari) ke selatan (Tembalang). Setelah itu, truk berhenti karena mengalami kerusakan. Saat pengemudi akan melanjutkan perjalanan truk tidak bisa dikendalikan sehingga berjalan mundur kemudian terjadi laka dengan Toyota Avanza Nopol H-1362-GG yang melaju searah di belakangnya," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triatmaja, Selasa (4/12/2018).

Akibat kejadian itu, pengemudi taksi menderita luka di tangan kanan dan kaki kiri lecet. Sedangkan penumpangnya yang tak lain adalah NH Dini menderita luka pada kepala dan kaki kanan. Keduanya dilarikan ke RS Elisabeth Semarang untuk mendapat perawatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, novelis kelahiran Semarang 82 tahun lalu itu mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 16.00 WIB di RS Elizabeth Semarang. NH Dini tercatat tinggal di Tusam Raya No. 2A RT 2/1 Kelurahan Pedalangan Banyumanik Semarang.

BACA JUGA: Novelis Indonesia NH Dini Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Kabar meninggalnya novelis 'Pada Sebuah Kapal' tersebut sebelumnya diunggah sastrawan sekaligus budayawan Goenawan Mohamad. 

"Wafat, NH. Dini. Kabar yang saya Terima karena kecelakaan mobil," tulis dia melalui akun Twitter resminya, Selasa (4/12/2018).

Kabar lainnya yang telah beredar bahwa wanita kelahiran 1936 itu, meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Gombel, Semarang. Usai kecelakaan tersebut, dia dikabarkan mengalami gegar otak dan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa sore, pukul 16.00 WIB.

 


Editor : Kastolani Marzuki