Blusukan, Caleg Perindo Henry Indraguna Terapkan Politik Kasih Sayang

Bramantyo ยท Minggu, 02 Desember 2018 - 11:21 WIB
Blusukan, Caleg Perindo Henry Indraguna Terapkan Politik Kasih Sayang

Caleg DPR RI dapil V Jateng dari Partai Perindo Henry Indraguna saat berbincang dengan penjual sayuran dalam blusukannya. (Foto: Okezone/Bramantyo)

BOYOLALI, iNews.id – Calon legislatif (caleg) DPR RI Henry Indraguna rutin turun lapangan untuk menyapa warga di daerah pemilihan (dapil) V Jawa Tengah (Jateng). Calon wakil rakyat dari Partai Perindo itu belum lama ini mengunjungi wilayah seputaran Kabupaten Boyolali, khususnya masyarakat di sekitar lereng Gunung Merapi.

Dalam kunjungannya untuk bertemu dengan masyarakat langsung, Henry berbaur dan menyerap aspirasi mereka. Terutama bagi kalangan warga yang belum sejahtera.

Henry menuturkan, dalam setiap blusukannya, dia berkumpul bersama masyarakat tanpa ada sekat maupun batasan. "Inilah yang saya sebut dengan politik kasih sayang," ucap Henry, Sabtu (1/12/2018).


Tak hanya menyapa dan mendengarkan curhatan warga, Henry juga memberi diri dengan mengedukasi masyarakat agar tidak lagi dibodohi dengan adanya politik uang. Dia mengungkapkan, cara-cara seperti itu harus tegas ditolak karena mereka yang kampanye saat politik uang, tidak akan kembali pada masyarakat saat telah terpilih.


BACA JUGA:

Caleg Perindo Henry Indraguna Janji Atasi Krisis Air Bersih di Jateng

Caleg Perindo Berdayakan UMKM untuk Dongkrak Ekonomi Rakyat


"Kenapa begitu, karena mereka akan sibuk mencari uang untuk mengembalikan dana yang sudah dikeluarkan selama masa kampanye dengan berusaha merampok uang negara," kata Henry.

Selain itu dalam setiap kampanyenya dengan turun langsung ke masyarakat, Henry selalu bertanya ke masyarakat, adakah caleg lain yang juga telah busukan di tempat yang didatanginya. Alasannya, untuk memberikan pemahaman dan edukasi soal pentingnya hal tersebut.

"Kata mereka (masyarakat) belum pernah ada yang turun. Dan memang tidak pernah ada yang turun dari dulu sampai sekarang," ujarnya. "Terjun ke masyarakat saja enggak pernah. Bagaimana mau membangun daerah tersebut?," ucapnya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kecil, dirinya menggelar bazar murah. Setidaknya lebih dari 200 paket sembako bagi warga kurang mampu. "Selain menyerap aspirasi masyarakat kami juga menggelar bakti sosial dengan melakukan bazar murah yang menyediakan kebutuhan sembako untuk warga kurang mampu," tuturnya.


Editor : Donald Karouw