Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Dihukum Push Up Petugas Satpol PP Kendal

Eddie Prayitno ยท Kamis, 12 September 2019 - 02:00 WIB
Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Dihukum Push Up Petugas Satpol PP Kendal

Puluhan pelajar yang membolos sekolah terjaring razia petugas Satpol PP Kendal. Mereka kemudian dihukum push up. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Puluhan siswa dari sejumlah sekolah terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kendal, Rabu (11/9/2019).

Mereka diamankan petugas karena kedapatan sedang nongkrong di warung saat jam sekolah. Dalam razia tersebut, petugas Satpol PP menyasar sejumlah warung di Kecamatan patebon.

Di lokasi itu, petugas mendapati 25 siswa sekolah yang masih mengenakan seragam sedang asyik nongkrong. Oleh petugas, mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kendal, Iwan mengatakan, puluhan siswa yang terjaring razia itu terdiri atas 18 pelajar SMK/SMA dan tujuh pelajar SMP.

“Mere mengaku membolos pada jam pertama pelajaran karena terlambat masuk sekolah,” katanya.

BACA JUGA: Terjaring Razia, 44 Pelajar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP Pematangsiantar

Setelah didata, puluhan pelajar itu kemudian diberi hukuman dengan push up. Selain itu, menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Kami juga memanggil guru dari masing-masing sekolah untuk membina siswanya,” ucapnya.

Dia mengatakan, razia pelajar dilakukan dalam rangka menindak lanjuti laporan masyarakat yang resah dengan banyaknya pelajar yang membolos sekolah. 

“Razia ini juga untuk menekan angka kriminalitas yang dilakukan oleh pelajar seperti tawuran,” ucapnya.

 


Editor : Kastolani Marzuki