Buka Bersama dengan Kaum Duafa, Sinta Nuriyah Ajak Jaga Kerukunan Bangsa

Suryono ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 02:10 WIB
Buka Bersama dengan Kaum Duafa, Sinta Nuriyah Ajak Jaga Kerukunan Bangsa

Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Ibu Sinta Nuriyah memberikan tausiah saat buka bersama dengan kaum duafa dan anak yatim di Kabupaten Pekalongan. (Foto: iNews.id/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id - Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahmad Wahid, Sinta Nuriyah melakukan buka bersama dengan ratusan kaum duafa, anak yatim dan warga kurang mampu di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (13/5/2019).

Kedatangan Sinta Nuriyah disambut langsung Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan unsur pimpinan Forkopimda.

Dalam acara buka bersama ini, Sinta Nuriyah mengingatkan warga agar terus menjaga kerukunan dan menghindari ujaran kebencian serta berita bohong.

Ibu Sinta juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Saya juga berpesan agar dalam hidup bermasyarakat toleransi antarumat beragama terus digalakkan,” katanya.

BACA JUGA: Umat Muslim, Kristen dan Hindu Buka Puasa Bersama di Gereja Uni Emirat Arab

Buka puasa bersama kaum duafa ini merupakan salah satu agenda Sinta Nuriyah di Pekalongan. Dijadwalkan, Sinta akan sahur bersama dengan masyarakat di Kota Pekalongan. Kegiatan safari di Bulan Ramadan ini diakui Shinta Nuriyah sudah dilakukannya sejak 20 tahun yang lalu.

 


Editor : Kastolani Marzuki