Caleg Perindo Henry Indraguna Siapkan 2.000 Relawan Cegah Politik Uang

Okezone, Bramantyo ยท Kamis, 11 April 2019 - 15:00 WIB
Caleg Perindo Henry Indraguna Siapkan 2.000 Relawan Cegah Politik Uang

Caleg Perindo dapil Jateng V, Henry Indraguna. (Foto: Istimewa).

BOYOLALI, iNews.id - Calon legislatif (Caleg) Partai Perindo, Henry Indraguna, telah menyiapkan 2.000 orang relawan mandiri dalam bentuk satuan tugas (Satgas) untuk mengawasi dan memberantas politik uang di daerah pemilihannya (dapil).

Dia mengatakan, satgas ini yang mirip siluman, tidak terlihat, namun tetap mengawasi secara diam-diam untuk mencegah praktik politik uang di masyarakat.

"Politik uang harus diberantas hingga ke akar-akarnya," kata Henry saat memberikan sosialisasi masyarakat di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/4/2019).

BACA JUGA: Caleg Perindo Henry Indraguna: Pemilu 2019 Kebangkitan Generasi Muda

Satgas yang telah dibentuknya mulai bekerja dan mengawasi sejak tanggal 15 sampai 17 April mendatang di empat wilayah dapil V Jateng yang dinilai rawan politik uang.

Dia juga mengajak masyarakat agar menolak politik uang. Sebab, politik uang melanggar Undang-Undang Pemilu dan bisa dikenakan sanksi pidana.

"Ayo kita gelorakan, kampanyekan tolak politik uang dan tidak golput serta mengawasi jalannya perhitungan suara," ujar caleg DPR RI dapil V Jateng nomo urut 1 ini.

Seandainya di suatu wilayah ditemukan ada indikasi adanya kecurangan politik uang, dia meminta agar masyarakat ikut segera mengumpulkan bukti akurat dan segera melapor.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal