Camat di Wonogiri yang Unggah Video Mesum Jadi Tersangka dan Ditahan

Dwi Soewanto, Taufik Budi ยท Jumat, 29 November 2019 - 22:06 WIB
Camat di Wonogiri yang Unggah Video Mesum Jadi Tersangka dan Ditahan

Video mesum camat di Wonogiri beredar luas di media sosial. (Foto: ilustrasi)

SEMARANG, iNews.id – Polda Jateng menahan Camat Karangkayu, Wonogiri, Jateng berinisial S yang nekat mengunggah video mesum dengan selingkuhannya ke media sosial.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, oknum camat tersebut sudah ditetapkan tersangka dan kini masih diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jateng. “Sudah kita proses di Polda dan ditetapkan sebagai tersangka," kata Iskandar dikutip SINDOnews, Jumat (29/11/2019).

Iskandar mengaku belum mengetahui motif tersangka memamerkan video asusila dengan perempuan bukan istrinya tersebut. Polisi masih mendalami kasus itu dengan meminta keterangan tersangka termasuk sejumlah saksi. “Yang bersangkutan sudah ditahan oleh Reskrimum Polda Jateng," katanya.

BACA JUGA:

Video Mesum Oknum Camat di Wonogiri Beredar di Medsos Gemparkan Warga

Oknum Camat di Wonogiri Dicopot setelah Video Mesumnya Beredar di Medsos

Selain harus menjalani proses hukum, oknum camat berinisial S itu juga dicopot dari jabatannya oleh Pemkab Wonogiri. Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa mengatakan, oknum camat tersebut sudah dicopot dari jabatannya oleh Bupati Wonogiri. “Saya mendukung langkah tegas Pak Bupati dengan mencopot oknum camat itu dari jabatannya,” kata Edy ditemui di kantornya, Jumat (29/11/2019).

Menurut Edy, kasus video mesum oknum camat itu sudah diserahkan ke polisi. Karena itu, semua hal yang berkaitan dengan oknum camat itu bukan lagi menjadi wewenang pemkab. “Karena kasus ini sudah jadi ranah polisi, kami serahkan sepenuhnya penanganannya,” katanya.

Edy meminta agar setiap pejabat senantiasa menjaga integritas sebagai ASN. Edy berharap kasus ini merupakan kejadian terakhir di daerah yang di pimpinnya.

Diberitakan, oknum Camat Karangtengah berinisial S (55) mengunggah video mesumnya bersama perempuan bukan istrinya di media sosial. Video berdurasi satu menit lebih ini semula hendak dikirimkan oknum camat tersebut ke pihak perempuan teman selingkuhannya melalui WhatsApp, tetapi tanpa sengaja video tersebut justru terkirim ke status pribadi selama hampir 30 menit dan tersebar ke akun teman-temannya.Unggahan video mesum camat berusia 55 tahun ini akhirnya heboh di media sosial WhatsApps.


Editor : Kastolani Marzuki