Cegah DBD, Perindo Fogging 700 Rumah Warga di Pandean Lamper Semarang

Taufik Budi ยท Minggu, 07 Oktober 2018 - 17:35 WIB
Cegah DBD, Perindo Fogging 700 Rumah Warga di Pandean Lamper Semarang

Petugas melakukan fogging di rumah-rumah warga. (Foto: Dok. iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SEMARANG, iNews.id – Ratusan rumah warga di RW 11 Kelurahan Pandean Lamper, Kota Semarang, Jawa Tengah di-fogging tim DPD Perindo. Fogging dilakukan setelah ada permintaan warga terkait ancaman nyamuk demam berdarah dengue (DBD). Selain mengasapi 700 rumah warga, fogging juga menyasar sejumlah lahan kosong yang diduga menjadi sarang nyamuk.

“Fogging untuk masyarakat di sini yang terdiri 10 RT memerlukan bantuan dari Perindo untuk membasmi nyamuk. Karena pada saat musim kemarau ini banyak nyamuk yang mengganggu kesehatan,” kata Caleg DPRD Kota Semarang, Lilik Effendi, Minggu (7/10/2018).

Meski belum ada laporan warga yang terjangkit DB, kata dia, pengurus RW berinisiatif meminta fogging dari Perindo. Karena itu, pihaknya bergerak cepat membentuk tim agar bisa segera melayani permintaan warga tersebut.

“Walaupun pada praktiknya dari sekian warga belum ada terkena DBD, tapi sangat bijaksana dari Ketua RW dan masyarakat meminta kita untuk pencegahan supaya tidak terjadi gangguan demam berdarah. Tugas dari Partai Perindo adalah membantu kesehatan dan keselamatan mereka,” katanya.

BACA JUGA:

Antisipasi DBD, Rescue Perindo Jatim Fogging di 4 Sekolah di Tuban

Rescue Perindo Fogging Gratis Permukiman Warga Kota Tangerang

Bersamaan dengan masa kampanye Pemilu 2019, seluruh Caleg Perindo DPRD Kota Semarang Dapil 2 diajak turun ke lokasi agar dekat dengan warga. Mereka tak hanya bersosialisasi tetapi juga sekaligus menyerap aspirasi sehingga bisa disalurkan ketika terpilih menjadi wakil rakyat kelak.

“Pada masa-masa kampanye ini juga kita mengajak beberapa caleg dari Dapil 2 yang meliputi Gayamsari, Genuk, dan Pedurungan dihadiri kurang lebih tujuh caleg yang sedang ikut bersosialisasi. Di sini sekalian warga bisa mengenal calon-calon anggota dewan dari Perindo supaya saling akrab, mengenal kegiatan Perindo. Jadi tidak hanya foto, kita secara riil juga sampai di sini,” ujar caleg lainnya Felix JS.

Ketua RW 11 Mustaqim, menyampaikan terima kasih kepada Perindo yang menggelar kegiatan fogging. Dia berharap, kegiatan serupa bisa terus dilakukan meski caleg-caleg tersebut sudah terpilih sebagai wakil rakyat.

“Semoga nanti ketika terpilih tidak lupa. Karena biasanya sebelum terpilih rajin turun ke bawah, tapi setelah jadi malah enggak pernah. Semoga Perindo tidak demikian, karena jika turun ke masyarakat bisa menyerap aspirasi,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki