Dapil Jateng VII Sengit, Caleg Perindo Tak Gentar Lawan Muka Lama

Puspa Puspita ยท Selasa, 16 Oktober 2018 - 21:56 WIB
Dapil Jateng VII Sengit, Caleg Perindo Tak Gentar Lawan Muka Lama

Ilustrasi. (Foto: dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Pertarungan antarcalon anggota legislatif (caleg) DPR RI di Pulau Jawa bakal berjalan sengit. Hal ini mengingat masing-masing partai politik (parpol) menempatkan caleg berkompeten dan cakap di tiap daerah pemilihan (dapil). Tak terkecuali di Dapil Jawa Tengah (Jateng) VII yang notabene banyak diisi para pemain lama.

Hal ini membuat caleg dari Partai Perindo sebagai partai peserta politik baru harus berupaya lebih keras dalam menggaet suara di dapil tersebut. “Saya menyadari betul siapa saja lawan-lawan dari partai lain yang satu dapil. Mereka bisa dikatakan sudah menjadi penguasa, tetapi ini tidak menyurutkan semangat saya,” ujar Caleg DPR RI Dapil Jateng VII Ratih Purnamasari Gunaevy, Selasa (16/10/2018).

Dapil Jateng VII meliputi wilayah Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Dari wilayah tersebut, Ratih sedang berupaya terjun langsung dan menyerap aspirasi masyarakat untuk merangkum persoalan serta solusi yang dapat diberikan.

“Dengan turun langsung dan membuka komunikasi bersama sejumlah tokoh masyarakat, maka kami bisa mengetahui bagaimana isu-isu di lapangan dan itu yang akan saya perjuangkan ke depannya,” kata Ratih.

Dia mengungkapkan arti penting konsolidasi untuk memperkokoh struktural partai. Dan tentunya bekerja sama dengan para kader lainnya untuk bahu-membahu memenangkan caleg dan Partai Perindo di Pemilu 2019.

Ratih mengatakan, selain ingin memperjuangkan hak asasi perempuan, dia juga bercita-cita untuk dapat menduduki Komisi IV DPR RI membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan pangan.

“Karena sebagian besar penduduk di Jawa Tengah, khususnya di tiga wilayah yang menjadi dapil saya itu mencangkup petani, nelayan, hutan, laut dan lain sebagainya,” ucap Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo tersebut.


Editor : Donald Karouw