Didukung Kembali Pimpin PKB, Cak Imin Minta Syarat ke Semua Pengurus Partai

Kastolani ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 03:12 WIB
Didukung Kembali Pimpin PKB, Cak Imin Minta Syarat ke Semua Pengurus Partai

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Dok.iNews.id)

SEMARANG, iNews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberi respons atas munculnya dukungan dari berbagai pengurus yang menginginkannya kembali memimpin partai.

Muhaimin mendapat dukungan dari seluruh DPC dan DPW PKB Jawa Tengah. Bahkan mereka menginginkan Cak Imin bisa terpilih secara aklamasi. 

"Saya posisinya menunggu. Tadi DPC meminta saya jadi ketua lagi. Ini amanah, akan saya pertimbangkan," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin saat hadir dalam Sosialisasi Muktamar PKB di Semarang, Selasa (9/7/2019).

Menurut Cak Imin, jika dukungan itu demi kebersamaan, hingga kemenangan PKB ke depan, akan dia pertimbangkan secara serius.

"Ini kayak dires (dihukum) saat kita sekolah. Jadi akan saya pertimbangkan ssal semua berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Komitmen itu, kata Muhaimin, sangat penting agar PKB benar-benar bisa sesuai alur dan tidak mudah terjerembab dalam perpecahan.

"Karena harus dangdutan. Goyangannya luar biasa, dari luar, atas, bawah," katanya.

Hadir pula dalam acara ini, Sekjen DPP PKB Hanif Dhakiri, ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori. Adapula Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, serta sejumlah caleg DPR terpilih.

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori menyatakan, sosok Muhaimin Iskandar telah terbukti bisa membangun sinergi yang sangat baik di semua tingkatan kepengurusan PKB.

"Termasuk membangun sinergi dengan induk organisasi, orang tua kita yakni NU. Mulai dari DPP, DPW, DPC, semua bisa bersinergi dengan NU," ujarnya.

Atas dasar itu, kata Gus Yusuf, situasi itu harus terus dilanjutkan, untuk kemenangan PKB dalam Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembacaan dukungan pengurus PKB kabupaten/kota kepada Muhaimin Iskandar.

"Kita ingin, muktamar kembali memilih bapak Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum secara aklamasi," ujar Ketua DPC PKB Grobogan Nur Wibowo mewakili semua pengurus. 

 


Editor : Kastolani Marzuki