Digosipkan Bisnis Batubara, Gibran: Saya Akan Bikin Menu Ayam Batubara

Sindonews, Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 06 November 2019 - 05:32 WIB
Digosipkan Bisnis Batubara, Gibran: Saya Akan Bikin Menu Ayam Batubara

Putra sulung Presiden Jokowi , Gibran Rakabuming Raka tampil menjadi salah satu pembicara dalam seminar di Kampus ISI, Jalan Ring Road, Solo, Selasa (5/11/2019). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO, iNews.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka siap meluncurkan produk kuliner terbaru. Bersama adiknya, Kaesang, mereka akan membuat kuliner ayam batubara sebagai menu baru.

“Kita kan konsisten mengeluarkan brand dan produk baru,” kata Gibran ditemui seusaimenjadi salah satu pembicara dalam seminar di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Jalan Ring Road, Solo, Selasa (5/11/2019).

Nama kuliner ayam batubara, dilatarbelakangi karena dirinya digosipkan berbisnis batubara. “Ya udah saya bikin menu ayam batubara,” ucapnya.

Karena itu, Gibran meminta masyarakat agar instagram miliknya dan adiknya Kaesang Pangarep untuk diikuti agar mendapat informasi lebih lanjut.

BACA JUGA: Dukung Gibran Maju Pilwalkot Solo, Ratusan Warga Gelar Aksi Tanda Tangan

Mengenai potensi bisnis kreatif di Solo, bos Katering Chilli Pari tersebut menyatakan bahwa kuliner di Solo banyak sekali.

Seperti kuliner Soto dan wedangan saja, ragamnya banyak sekali. Jika dapat dikembangkan dan dipackaging dengan baik, ditunjang dengan teknologi yang memadai, ayah Jan Ethes Srinarendra ini yakin akan menaikkan level kuliner tradisional serta memberi pendapatan ke daerah.

Dalam event bertajuk Jamane Bisnis Kreatif dengan mengangkat tema mengembangkan karya menjadi ide bisnis di era digital, Gibran menyebut perusahaan perlu berkolaborasi agar bisa terus bertahan. “Ekonomi kreatif itu melibatkan anak muda, inovasi, teknologi,” kata Gibran.

Ekonomi kreatif di era digital merupakan eranya kolaborasi. Sehingga sebuah perusahaan dinilai tak bisa survive jika tidak ada kolaborasi.



Editor : Kastolani Marzuki