Ditanya Jenis Kelamin Anak Kedua, Gibran: Nanti Saja, Rahasia

Septyantoro, Antara ยท Kamis, 19 September 2019 - 21:34 WIB
Ditanya Jenis Kelamin Anak Kedua, Gibran: Nanti Saja, Rahasia

Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat menemui Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Foto: iNews.id/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, bersiap menyambut anak kedua hasil pernikahannya dengan Selvi Ananda.

Gibran mengatakan, Selvi yang usia kandungannya saat ini menginjak bulan ketujuh rencananya melahirkan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.

"Alhamdulillah kondisinya sehat. Mitoni-nya (perayaan tujuh bulan) pas bapak pulang kemarin," katanya saat akan bertemu dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung Solo, Rabu (18/9/2019).

Untuk jenis kelamin bayi, Gibran masih enggan menyampaikannya kepada publik. “Nanti saja, rahasia. HPL (hari perkiraan lahir) pertengahan November," katanya.

BACA JUGA: Temui Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo, Gibran: Saya Hanya Tukar Pikiran

Gibran mengaku, putra pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, sudah paham dengan kondisi sang ibu. “Dia (Jan Ethes) sudah ngerti, Ethes senang (menyambut kehadiran adiknya)," katanya.

Kabar ibunda Jan Ethes ini tengah hamil diketahui saat menghadiri acara ulang tahun keponakan, Sedah Mirah Nasution. Perut Selvi terlihta buncit dan membuat netizen berspekulasi bahwa istri Gibran tengah hamil.

Sebelumnya, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bertemu dengan Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di rumah dinasnya di Lodji Gandrung, Solo, Rabu (18/9/2019).

Pertemuan empat mata antara ketua PDI Perjuangan Solo itu dengan Gibran digelar tertutup.

Kunjungan anak pertama Jokowi itu hanya terpaut dua hari setelah PDI Perjuangan Solo menyerahkan nama pasangan yang diusung untuk Pilkada Solo 2020.

PDI Perjuangan Solo memilih Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Solo 2020.

BACA JUGA: 5 Potret Baby Bump Selvi Ananda yang Anggun dan Elegan

Sementara dalam pertemuan di rumah dinas FX Hadi itu, Gibran tampak tersipu mengungkapkan tujuannya datang temui wali kota. Gibran yang lebih dulu ditanya sebelum FX Hadi mengenai tujuan kedatangannya mengaku hanya untuk bersilaturahmi.

“Tujuannya silaturahmi aja, tukar pikiran aja, bicara tentang perkembangan Kota Solo, ya Kota Solo ini kan kota kecil, tetapi dinamis sekali. Intinya apa yang dilakukan oleh Pak Rudyatmo, sudah baik sekali dan membuat Solo lebih maju,” kata Gibran.

Namun, Gibran mengaku dirinya juga memberikan masukan kepada FX Hadi. Dia menilai Kota Solo membutuhkan sentuhan anak muda. “Sentuhan anak muda itu kreativitas anak muda, penggunaan teknologi, dan pemanfaatan sosial media,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki