Ditolak Mantan saat Ajak Rujuk, Jomblo di Pekalongan Nekad Bakar Diri

Suryono ยท Senin, 15 Januari 2018 - 08:48 WIB
Ditolak Mantan saat Ajak Rujuk, Jomblo di Pekalongan Nekad Bakar Diri

Petugas dari Polsek Kedungwuni saat memeriksa TKP dan mengumpulkan barang bukti aksi bakar diri atas nama cinta di Pekalongan. (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id – Yunan Untung Setiabudi, warga Buaran, Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) menahan sakit saat mendapat perawatan intensif di instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Pekajangan. Jomblo muda itu mengalami luka bakar mencapai 60% di sekujur tubuhnya, setelah nekat membakar diri karena mantan pacar menolak cintanya saat diajak rujuk, Minggu (14/1/2018).

Tak hanya Yunan, mantan pacar, Dewi Riski Imelda, ikut terbakar dalam aksi nekat atas nama cinta tersebut. Dewi mencoba mencegah, namun apa daya bensin sudah membasahi tubuh Yunan dan pemantik sudah menyala. Kedua pasangan itu pun terbakar bersama-sama dengan posisi saling berpelukan. Warga di sekitar rumah korban yang menyaksikan peristiwa itu lalu menolong dengan berupaya memadamkan api dari tubuh kedua korban dan membawa mereka ke RS.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat Yunan datang ke rumah Dewi. Saat datang, dia sudah membulatkan niat dengan membawa tiga paket kardus, satu kardus berisi pakaian dan dua kardus berisi bensin. Kedatangan Yunan itu untuk meminta Dewi agar kembali menerima cintanya. Namun kali ini Dewi menolak. Dewi tak bisa menerima cinta Yunan karena sudah mempunyai pria lain yang mengisi hatinya.

Jawaban sang mantan itu membuat Yunan kalap. Dia secara gelap mata lalu menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya dan mengancam akan bunuh diri di hadapan cinta sejatinya tersebut. Melihat aksi nekat Yunan, hati Dewi tergerak dan berusaha mencegah. Namun korek api terlanjur menyala dan akhirnya membakar keduanya.

“Kami sedang berantem, namanya pacaran mas, rujuk lagi balikan lagi. Dia (Dewi) bilang hubungan kami tidak bisa seperti ini, harus ada solusi. Saya tidak ada niatan membakar Dewi. Saya hanya ingin membakar diri sendiri, dia menghalangi hingga akhirnya ke tarik,” tutur Yunan, pelaku bakar diri, Senin (15/1/2018).

Hingga saat ini, unit reskrim Polsek Kedungwuni yang menangani kasus itu masih menyelidiki dan meminta keterangan dari sejumlah saksi serta mengumpulkan barang bukti. Kedua pasangan muda-mudi itu masih menjalani perawatan untuk mengobati luka bakar di tubuh mereka berdua.


Editor : Donald Karouw