DPD Perindo Kendal dan Caleg Siapkan Fogging 100 Titik di 20 Kecamatan

Eddie Prayitno ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 12:39 WIB
DPD Perindo Kendal dan Caleg Siapkan Fogging 100 Titik di 20 Kecamatan

Suasana saat fogging di Kampung Sabrang Lor, Desa Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal, Jateng. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Korban akibat deman berdarah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), terus bertambah. Merespons kejadian tersebut, DPD Partai Perindo Kendal bersama caleg di masing-masing dapil sudah memetakan 100 titik di 20 kecamatan yang menjadi sasaran fogging.

Salah satunya yakni pelaksanaan fogging di Kampung Sabrang Lor, Desa Kutoharjo, Kaliwungu. Di daerah itu ada warga yang telah terjangkit deman bedarah. Tak ingin penyebarannya meluas, Partai Perindo pun bergerak cepat untuk melakukan fogging.

Pantauan iNews, wilayah pemukiman padat penduduk itu diasapi Perindo. Baik di dalam rumah warga, kebun pekarangan hingga saluran drainase. Titik-titik yang menjadi sarang aides aegipty disempot untuk mematikan nyamuk tersebut, Selasa (12/2/2019).


Kordinator Caleg Partai Perindo wilayah Kaliwungu Mizwar Agustifar menuturkan, penyemprotan di Kampung Sabrang Lor setelah ada permintaan dari warga. Penyemprotan dilakukan di lokasi 5 RT.

BACA JUGA: Peduli Stunting, Caleg Perindo Gelar Penyuluhan Gizi dan Bagi Vitamin

“Permintaan ini inisiatif warga agar demam berdarah tidak menyebar. Kami langsung respons dan lakukan pengasapan,” ujar Mizwar.

Ketua DPD Partai Perindo Kendal Ardian Yuniarko mengatakan, wilayah Kendal sudah masuk darurat demam berdarah. Fogging di Kaliwungu merupakan bentuk nyata kepedulian Perindo untuk membantu warga.

“Pelaksanaannya sesuai agenda, kami akan fogging 20 kecamatan di 100 titik secara bertahap. Saat ini kami baru jalan dengan fogging di 7 titik,” kata Ardian Yuniarko.

Caleg Perindo Kendal Andhi Supriyadi menambahkan, Partai Perindo bergerak bersama warga untuk melakukan penyempotan. Hal ini minimal bisa mengurangi penyebaran demam berdarah. Selain fogging, Perindo juga akan menggiatkan kerja bakti untuk pemberantasan sarang nyamuk di wilayah kumuh.

“Target kami melakukan fogging di 25.000 rumah untuk membasmi demam berdarah. Kami kerja sama dengan tiap caleg di dapil masing-masing untuk agenda foggini ini,” katanya.


Editor : Donald Karouw