Dukung Sepak Bola Nasional, Perindo Jateng Gelar Turnamen di Semarang

Lurisa Lulu ยท Jumat, 09 November 2018 - 23:21 WIB
Dukung Sepak Bola Nasional, Perindo Jateng Gelar Turnamen di Semarang

aleg DPR RI Partai Perindo Dapil Jateng I Syafril Nasution saat menyerahkan bola tanda dimulainya turnamen. (Foto: iNews/Lurisa Lulu)

SEMARANG, iNews.id – Partai Perindo menunjukan komitmennya mendukung perkembangan sepak bola di Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Acara yang digagas caleg DPR RI dan didukung DPW Perindo Jateng ini disambut antusias masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya klub sepak bola yang mendaftar untuk berpartisipasi di ajang tersebut. Tercatat, ada 32 klub sepak bola di wilayah Kabupaten Semarang yang akan berlaga di lapangan hijau mulai 24 Oktober 2018 hingga 25 November 2018.


“Kami sangat mendukung kegiatan sepak bola di Tanah air, mulai dari tingkat lokal hingga nasional. Ini juga untuk memupuk rasa persatuan antarmasyarakat dan saling menjaga sportivitas,” ujar Caleg DPR RI Partai Perindo Dapil Jateng I Syafril Nasution, Jumat (9/11/2018).


BACA JUGA:

Gerkindo Bagikan Kompor ke Pedagang dan Sembako untuk Pengungsi Palu

Berlatar Jurnalis, Caleg Perindo G Rusdianto Siap Perjuangkan Rakyat


Dia mengungkapkan, sepak bola merupakan olahraga populer yang digemari masyarakat sehingga diharapkan muncul bibit-bibit lokal yang nantinya berpotensi menuju tingkat nasional. Di ajang turnamen ini, 32 tim akan memperebutkan Piala Hary Tanoesoedibjo. Pertandingan ini berlangsung di Lapangan Desa Pakopen, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.


“Sepak bola ini olahraga yang paling dicintai masyarkat kita. Penikmatnya sangat banyak, meski saat ini prestasi kita tak terlalu bagus. Untuk itu kami berharap dengan pertandingan ini mendorong prestasi sepak bola nasional kita ke depan akan lebih baik dengan munculnya bibit muda dan terutama menumbuhkan sportivitas,” kata Caleg DPRD Jateng dari Partai Perindo Andi supriyadi.


Editor : Donald Karouw