Edarkan Sabu, Residivis Narkoba Kembali Ditangkap Polisi di Kendal

Eddie Prayitno ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 16:07 WIB
Edarkan Sabu, Residivis Narkoba Kembali Ditangkap Polisi di Kendal

Dua pengedar sabu ditangkap Satresnarkoba Polres Kendal. Satu dari dua tersangka merpakan residivis narkoba. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Tim Resnarkoba Polres Kendal, Jawa Tengah menangkap dua pengedar sabu saat akan melakukan transaksi di jalan Pantura, Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan tiga paket sabu dan alat isap atau bong. Kedua tersangka yakni, Suratno (39) warga Dusun Suking, Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu; dan Ngadiman (48) warga Desa Sumberejo.

Kasat Narkoba Polres Kendal, AKP Suhadi mengatakan, penangkapan kedua pengedar sabu ini dilakukan tim resnarkoba Polres Kendal setelah menerima informasi adanya peredaran sabu di wilayah Kaliwungu.

Awalnya kedua tersangka mengelak menjual sabu. Namun petugas tidak mudah percaya. “Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan tiga paket sabu pada kedua tersangka,” katanya, Rabu (12/6/2019). 

BACA JUGA:

Edarkan Sabu, 2 Wanita Muda di Kulonprogo Ditangkap Polisi

Lawan Petugas, 2 WNA Bandar Narkoba Ditembak Mati Polisi di Medan

Ketiga paket sabu ini memiliki berat masing-masing 0,03 gram, 0,05 gram, dan 0,02 gram. Tiap paket sabu dijual dengan paket hemat mulai harga Rp200.000-700.000. 

“Tersangka bakal dijerat dengan Pasal 114 KUHP tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara hingga seumur hidup,” katanya.

Satu dari dua tersangka sabu, Suratno diketahui merupakan residivis narkoba yang selama ini menjadi target incaran polisi. 

Suratno mengaku, baru dua kali ini mengedarkan sabu dan juga dipakai sendiri. Sedangkan Ngadimin mengaku paketan sabu dibeli dari orang semarang dengan harga Rp600.000 kemudian dijual lagi dengan harga Rp700.000.

 


Editor : Kastolani Marzuki