Gagal Menanjak, Truk Tronton Mundur Terguling dan Tabrak Rumah Warga di Kendal

Eddie Prayitno ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 13:11 WIB
Gagal Menanjak, Truk Tronton Mundur Terguling dan Tabrak Rumah Warga di Kendal

Bangkai truk tronton yang terbalik dan muatannya yang merusak rumah warga di Kendal, Jateng. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Truk tronton gagal menanjak dan terguling di jalan alternatif Weleri-Temanggung, tepatnya di Tanjakan Nggemek, Desa Surokonto, Kecamatan Pageruyung, Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (21/5/2019). Akibatnya, seorang terluka dan satu rumah warga rusak tertimpa muatan truk berupa pipa baja spiral berukuran besar.

Pantauan iNews di tempat kejadian perkara (TKP), bangkai truk bernomor polisi B 9257 SW yang terguling tampak dalam posisi terbalik di depan halaman rumah warga. Sementara satu pipa baja spiral menerjang bagian teras rumah hingga nyaris roboh.

Sopir truk Solikhin (40) mengatakan, dia sedang berkendara dari Jakarta untuk membawa tiga pipa baja berukuran besar menuju gudang penyimpanan yang lokasinya tak jauh dari TKP kecelakaan. Namun saat di jalanan dengan kontur menanjak, truk tak kuat hingga berjalan mundur dan terguling.

BACA JUGA: Kereta Tabrak Mobil di Solo, KAI: Tidak Ada Korban Jiwa

“Saya jalan pakai gigi satu namun tak kuat. Truk lalu mundur, saya injak pedal rem berhasil berhenti. Namun setelah itu mundur kembali, saya rem yang kedua kali sudah blong,” ujar warga asal Kudus, Jateng.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kernet truk Zaenuri (46) warga Kedungsari, Kecamatan Gebong, Kabupaten Kudus, mengalami luka patah tulang. Korban saat ini sudah dievakuasi ke RS Islam Weleri Kendal untuk mendapat tindakan medis. Kasus kecelakaan tunggal tersebut saat ini sudah dalam penanganan petugas Satlantas Polres Kendal.


Editor : Donald Karouw