Gerebek Hotel di Pantura, BNNK Batang Tangkap Bandar Sabu

Suryono ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 21:20 WIB
Gerebek Hotel di Pantura, BNNK Batang Tangkap Bandar Sabu

Kepala BNNK Batang, Teguh Budi Santoso saat gelar perkara pengungkapan kasus sabu. (Foto: iNews.id/Suryono)

BATANG, iNews.id – Tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang, Jateng, menggerebek sebuah hotel di kawasan jalan Pantura. Dari penggerebekan itu, petugas menangkap bandar sabu saat akan bertransaksi, Rabu (5/12/2018).

Dari penangkapan DW (36), warga Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,25 gram yang disimpan di bawah pedal gas mobil pelaku.

Petugas BNN Batang kemudian menggeledah kamar kos pelaku dan kembali menemukan dua paket sabu siap jual dan timbangan elektronik.

Kepala BNNK Batang, Teguh Budi Santoso mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat bahwa ada pengiriman paket sabu di salah satu hotel di jalur Pantura Batang. “Kami kemudian melakukan pengintaian di hotel tersebut. Setelah cukup bukti, kita tangkap pelaku tanpa perlawanan,” katanya.

Dia mengatakan, dari hasil penyidikan petugas tersebut diketahui DW merupakan bandar sabu di wilayah Pantura Batang-Pekalongan. Akibat perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 111 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. “Petugas saat ini juga tengah mengembangkan kasus ini dan memburu jaringan tersangka,” ujarnya.

BACA JUGA:

Ungkap Peredaran Narkoba, Mabes Polri Tembak Mati 2 Rekan Eric Cantona

Pengedar 3.000 Pil Ekstasi dan 1,5 Kg Sabu di Pekanbaru Tertangkap



Di hadapan petugas, DW mengaku, baru tiga bulan menjalani bisa jual beli barang haram tersebut. DW mendapatkan sabu dari seorang napi di Lapas Semarang yang dipaketkan ke alamat kontrakannya. “Saya jual sabu Rp1,2 juta per gram. Sudah tiga bulan saya jualan sabu,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki