Gerkindo Bagi-Bagi Dispenser dan Galon ke Pedagang Kecil di Semarang

Taufik Budi ยท Minggu, 07 Oktober 2018 - 21:30 WIB
Gerkindo Bagi-Bagi Dispenser dan Galon ke Pedagang Kecil di Semarang

Gerkindo Partai Perindo membagikan dispenser dan galon kepada pemilik warung makan di Kota Semarang. (Foto: SINDOnews)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SEMARANG, iNews.id – Gerakan kasih Indonesia (Gerkindo) yang merupakan organisasi sayap Partai Perindo membagikan dispenser dan galon kepada 10 warung makan yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Ada 10 warung makan yang mendapat bantuan dispenser dan galon. Untuk kriteria penerima bantuan adalah pedagang-pedagang kecil,” kata Calon Legislatif (Caleg) DPR Johan Albert, didampigi Ketua DPW Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) Jateng, Frans Bontha, Minggu (7/10/2018).

Pemberian bantuan dilakukan di beberapa daerah, yakni Semarang Utara, Semarang Tengah, Ki Mangun Sarkoro, Candisari, Singotoro, dan Jatisari Mijen. Sebelumnya kegiatan serupa juga digelar di kawasan Banyumanik, Semarang.

Johan Albert yang menjadi caleg nomor urut 6 Dapil Jateng 1 mengatakan, Partai Perindo berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan. Pedagang-pedagang kecil memiliki peran strategis untuk menyelamatkan perekonomian bangsa terutama saat terjadi krisis.

“Kita bantu berupa dispenser dan galon karena pedagang kecil merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. Ini bisa menyerap 90 persentenaga kerja, juga termasuk ekonomi riil. Terbukti mereka bisa eksis pada saat krisis pada 1998,” bebernya.

BACA JUGA:

Gerkindo Perindo Bagi-Bagi Dispenser ke Pedagang di Minahasa Utara

Peduli Warteg, Gerkindo Bagikan Galon dan Dispenser di Bandung

Menurut dia, kegiatan tersebut akan terus digelar setiap pekan agar semakin banyak pelaku ekonomi kerakyatan yang mendapat bantuan. Sementara lokasi pemberian bantuan dilakukan di daerah berbeda supaya pemberian bantuan merata.

“Pekan depan akan dilakukan kegiatan serupa, untuk lokasinya nanti menyesuaikan agar semakin banyak yang mendapatkan bantuan. Jadi periodenya (pemberian bantuan) adalah setiap pekan sekali. Targetnya seluruh pedagang kecil, pedagang makanan mendapatkan bantuan sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan,” tandasnya.

Ketua DPW Gerkindo Jateng, Frans Bontha, mendukung penuh langkah caleg Partai Perindo itu untuk membantu masyarakat kecil. Upaya tersebut sesuai dengan program Perindo yakni mewujudkan Indonesia sejahtera.

“Tentu kita mendukung, memberi apresiasi karena bisa membantu warga secara langsung. Warung-warung makan ini juga laris sehingga banyak pelanggan yang bisa terlayani dengan bantuan dispenser beserta galonnya tersebut,” tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki